nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jelang Final Liga Champions Musim Ini, Liverpool Dapatkan Kabar Baik

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 21 Mei 2019 19:42 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 05 21 261 2058585 jelang-final-liga-champions-musim-ini-liverpool-dapatkan-kabar-baik-wJP1b66R5K.jpg Roberto Firmino (Foto: Twitter/@OptaJoe)

LIVERPOOL Liverpool saat ini tengah mempersiapkan diri untuk melakoni partai puncak Liga Champions 2018-2019. The Reds –julukan Liverpool– akan berhadapan dengan Tottenham Hotspur di Stadion Wanda Metropolitano, Spanyol, Minggu 2 Juni 2019, dini hari WIB.

Seperti yang dilaporkan Football London, Selasa (21/5/2019), Liverpool menerima kabar baik dengan semakin membaiknya kondisi Roberto Firmino. Pemain berpaspor Brasil itu telah ikut rombongan Liverpool yang mengadakan latihan di Marbella, Spanyol.

Roberto Firmino dan Naby Keita (Foto: UEFA)

Firmino sebelumnya harus absen dalam empat dari lima laga terakhir Liverpool akibat cedera kunci paha. Membaiknya kondisi Firmino akan membuat Liverpool semakin siap untuk tampil maksimal di laga kontra Spurs pada partai puncak.

BACA JUGA: Cinta Liverpool, Klopp Tolak Tawaran Juventus

Firmino pun diprediksi akan pulih tepat waktu sebelum partai puncak itu digelar. Kembalinya Firmino akan membuat lini depan Liverpool kembali diisi oleh pemain-pemain inti mereka. Pemain berpaspor Brasil itu akan menjadi tumpuan lini depan Liverpool bersama Mohamed Salah dan Sadio Mane.

Roberto Firmino (Foto: Sportskeeda)

Ketiga pemain itu memang menjadi kunci keberhasilan The Reds untuk mencapai final Liga Champions dalam dua musim terakhir. Akan tetapi, pada musim lalu Liverpool harus rela takluk 1-3 dari Real Madrid setelah Salah keluar akibat cedera bahu.

Pengalaman pahit musim lalu akan jadi modal penting bagi Liverpool dalam menghadapi Spurs. Tim asuhan Jurgen Klopp itu secara mental lebih siap untuk berlaga di partai puncak dibandingkan Spurs.

Jika memenangkan laga kontra Spurs maka Liverpool akan mengoleksi enam trofi Liga Champions. The Reds hanya berjarak satu trofi dari AC Milan yang tujuh kali menjuarai kompetisi terelite antarklub Eropa itu. Sementara itu, Madrid masih merupakan tim dengan koleksi trofi Liga Champions terbanyak yakni 13 trofi.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini