nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Real Betis Permalukan Madrid 2-0 di Santiago Bernabeu

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 19 Mei 2019 19:09 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 05 19 46 2057650 real-betis-permalukan-madrid-2-0-di-santiago-bernabeu-b81W4GAuh3.jpg Real Madrid vs Real Betis (Foto: Media Real Betis)

MADRID – Real Madrid harus menelan luka kala tumbang dengan skor 0-2 dari Real Betis dalam laga lanjutan Liga Spanyol 2018-2019. Lebih menyakitkan lagi, kekalahan tersebut didapat di kandang mereka sendiri, Santiago Bernabeu.

Jalannya Pertandingan:

Laga sejatinya berlangsung terbuka, di mana Madrid dan Betis saling memperagakan jual beli serangan. Kendati demikian, peluang emas baru tercipta di menit ke-18. Adalah pemain Betis, Giovani Lo Celso, yang melepaskan sundulan usai menerima umpan tendangan bebas Andres Guardado. Akan tetapi, sundulan Lo Celso masih terlampau lemah sehingga bola dengan mudah diamankan Keylor Navas.

Tak ingin kalah dengan tamunya, Madrid pun lebih berusaha tampil menekan. Pada menit ke-23 Marcelo mencoba peruntungannya dengan melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Kendati begitu, bola sepakannya masih melambung tinggi meninggalkan lapangan permainan.

Real Madrid vs Real Betis

Memasuki menit ke-33, Madrid hampir saja membuka skor. Pasalnya, bola sapuan Francis Guerrero justru mengenai Karim Benzema. Beruntung bagi Betis karena bola masih membentur tiang gawang. Sementara itu, bola liar yang coba dituntaskan Federico Valverde bisa dipatahkan oleh Pau Lopez. Skor 0-0 pada akhirnya bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, baik Madrid dan Betis masih memperagakan permainan menyerang. Gol baru tercipta di menit ke-61 dan dilesakkan oleh pemain Betis, Loren Moron. Berawal dari skema serangan balik cepat, Guardado melepaskan umpan silang yang dituntaskan oleh Moron dengan sepakan keras di dalam kotak penalti. Navas tak kuasa menahan laju bola. Betis pun unggul 1-0.

Real Madrid vs Real Betis

Tertinggal satu gol membuat Madrid tampil lebih terbuka. Sayangnya, hal itu malah membuat mereka kebobolan untuk kedua kalinya. Pada menit ke-75, Jese Rodriguez dengan sempurna menuntaskan umpan tarik hasil kreasi Junior Firpo dan membawa Betis memimpin 2-0. Hingga laga usai, tak ada gol tambahan yang tercipta, Betis menang 2-0 atas Madrid.

Susunan Pemain:

Real Madrid: Keylor Navas; Daniel Carvajal, Raphael Varane, Nacho, Marcelo; Luka Modric, Marcos Llorente, Federico Valverde; Brahim Diaz, Karim Benzema, Vinicius Junior.

Real Betis: Pau Lopez; Aissa Mandi, Marc Bartra, Zouhair Feddal; William Carvalho; Francis, Wilfrid Kaptoum, Andres Guardado, Junior Firpo; Giovani Lo Celso, Loren Moron.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini