nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Total Uang yang Hilang jika Man City Dilarang Tampil di Liga Champions

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 17 Mei 2019 08:58 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 17 261 2056804 total-uang-yang-hilang-jika-man-city-dilarang-tampil-di-liga-champions-9ZDPoYDz0U.jpg Man City bisa gagal ambil bagian di Liga Champions musim depan. (Foto: @aguerosergiokun)

MANCHESTER Manchester City sedang dihadapkan dengan masalah. Federasi Sepakbola Eropa (UEFA) sedang melakukan investigasi soal dugaan penggelembungan dana yang dilakukan manajemen Man City pada 2015.

Jika terbukti bersalah, The Citizens –julukan Man City– bisa dilarang tampil di Liga Champions selama satu musim. Andai benar Man City dilarang ambil bagian, misal di Liga Champions 2019-2020, klub yang bermarkas di Stadion Etihad itu akan kehilangan banyak uang.

Man City

Tidak tanggung-tanggung, Man City bisa kehilangan pemasukan hingga 133,9 juta euro atau sekira Rp2,16 triliun! Sebanyak 86,95 juta euro didapatkan setelah melalui pertandingan, sedangkan 46,95 juta euro sisanya merupakan uang hak siar.

BACA JUGA: Sterling Ungkap Cara Guardiola Bentuk Mental Pemain Man City

Dengan memastikan lolos ke fase grup Liga Champions saja, Man City menerima 15,25 juta euro. Selain itu, setiap kemenangan di fase grup dihargai 2,7 juta euro dan jika bermain imbang mendapatkan 900 ribu euro.

Kemudian jika lolos ke 16 besar, perempatfinal hingga semifinal, Man City akan menerima 47 juta euro tambahan. Andai keluar sebagai juara Liga Champions, Man City pun akan menerima uang 4 juta euro.

Manchester City

Tidak sampai di situ uang yang diterima Man City. Jika keluar sebagai juara Liga Champions dan berhasil memenangi trofi Piala Super Eropa, mereka akan mendapatkan 4,5 juta euro tambahan. Karena itu, Man City rugi besar jika pada akhirnya terkena hukuman dari UEFA.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini