nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

PSSI Pastikan Liga 1 2019 Berjalan dengan Baik

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Selasa 14 Mei 2019 06:06 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 14 49 2055332 pssi-pastikan-liga-1-2019-berjalan-dengan-baik-REumYtJBLM.jpg PSSI memastikan Liga 1 2019 akan berlangsung mulus (Foto: Laman resmi Liga 1)

JAKARTA – Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria, memastikan persiapan jelang bergulirnya Liga 1 2019 sangat baik. Apalagi, koordinasi antara federasi dengan operator liga, PT Liga Indonesia Baru (LIB) terjalin erat lewat sejumlah rapat yang digelar.

Salah satu progres yang dicapai adalah sinkronisasi jadwal Liga 1 dengan turnamen Piala Indonesia. Sinkronisasi jadwal tersebut diharapkan membuat jalannya kedua kompetisi dapat teratur dan tidak saling bentrok.

Ratu Tisha mengakui ada banyak tantangan dalam penyusunan jadwal Liga 1 2019. Namun, dengan adanya koordinasi yang erat antara PSSI dengan PT LIB, diharapkan dapat mengatasi segala tantangan yang hadir tersebut.

Kampiun Liga 1 2018 Persija Jakarta (Foto: Heru Haryono/Okezone)

(Baca juga: Persipura Tak Persoalkan Mundurnya Kick Off Liga 1 2019)

“Ini untuk pertama kalinya kita buat sistem penjadwalan yang satu walau dengan seluruh tantangan yang ada, kita harus mulai setelah pemilu, terpotong Ramadan, namun koordinasi PSSI dengan LIB semakin erat,” tutur Ratu Tisha Destria saat ditemui di Jakarta, Selasa (14/5/2019).

“Sinkronisasi jadwal itu berkaitan dengan Piala Indonesia. Jadi, walaupun ini tantangan saya pastikan koordinasi jauh lebih baik dibandingkan dengan tahun sebelumnya dan kita harapkan masalah dan tantangan ini bisa kita hadapi bersama,” imbuh perempuan berusia 33 tahun tersebut.

Ratu Tisha Destria

Pertandingan antara PSS Sleman melawan Arema FC pada Rabu 15 Mei malam WIB di Stadion Maguwoharjo, Yogyakarta, akan menjadi pembuka Liga 1 2019. Sebanyak 18 tim bakal bertarung memperebutkan trofi yang musim lalu dimenangi Persija Jakarta.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini