nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Pemain yang Pernah Bela Barcelona dan Liverpool

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 02 Mei 2019 12:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 02 261 2050536 5-pemain-yang-pernah-bela-barcelona-dan-liverpool-fOgevTL4Ra.jpg Suarez dan Coutinho. (Foto: Mirror Football)

PERTANDINGAN leg I semifinal Liga Champions 2018-2019 yang mempertemukan antara Barcelona melawan Liverpool baru saja berakhir, tepatnya pada Kamis (2/5/2019) dini hari WIB. Dari pertandingan yang berlangsung di Stadion Camp Nou itu, Barcelona menjadi tim yang mampu meraih kemenangan dengan skor 3-0.

Kedua tim saling menyajikan permainan yang apik dan menarik di sepanjang laga berlangsung. Permainan yang mereka sajikan benar-benar pertandingan level top Eropa. Namun bagi Liverpool laga tersebut tentu sangat menyakitkan. Selain karena kalah 0-3, mereka pun dibobol oleh mantan pemain mereka sendiri.

Ya,Luis Suarez menjadi salah satu pemain Barca yang mencetak gol ke gawang Liverpool. Menyakitkannya, Suarez melakukan selebrasi saat Suarez mencetak gol ke mantan klubnya tersebut. Hal itu tentu tak diduga.

Dijebol oleh mantan pemain memang sungguh menyakitkan. Namun Liverpool jelas tak bisa berbuat apa-apa. Apalagi lawannya adalah Barcelona, tim yang kerap kali menjadi klub membeli pemain Liverpool.

Tentu sangat menarik untuk dibahas, selain Suarez kira-kira siapa lagi pemain yang pernah membela Liverpool dan juga Barcelona. Okezone sudah merangkumnya untuk Anda.

Berikut lima pemain yang pernah membela Barcelona dan Liverpool, mengutip dari Sportskeeda:

5 . Pepe Reina


Reina mungkin lebih dikenal dulunya sebagai kiper dari Liverpool. Namun nyatanya sebelum bermain di Stadion Anfield, kiper berkebangsaan Spanyol itu ternyata adalah jebolan dari Barcelona. Reina hanya dua musim di Barcelona lalu pindah ke Villarreal hingga akhirnya tiba di Liverpool pada musim panas 2013.

Bersama Liverpool Reina mengalami puncak karierya. Beberapa gelar juara mampu ia rasakan saat berseragam The Reds –julukan Liverpool. Namun kini dirinya sudah berpindah-pindah dan memutuskan melanjutkan karier di Liga Italia bersama AC Milan.

4. Luis Garcia


Sama seperti Reina, Garcia pun berawal dari tim muda Barcelona. Namun Garcia selalu dipinjamkan ke klub lain dikarenakan kesulitan untuk menembus skuad utama Blaurgrana –julukan Barcelona– tersebut.

Barulah pada 2004-2005, Garcia akhirnya pindah ke Liverpool. Di Liverpool Garcia bisa mendapatkan tempat untuk bermain. Ia berhasil membantu Liverpool menjuarai Liga Champions 2004-2005.

3. Javier Mascherano


Apabila dua pemain sebelumnya berawal dari Barcelona dulu baru ke Liverpool, maka Mascherano merupakan kebalikkanya. Ya, Mascherano terlebih dahulu bergabung dengan Liverpool sebelum memutuskan untuk pindah ke Barcelona musim panas 2010.

Pemain yang saat ini bermain di Liga China itu merupakan pemain yang bisa dikatakan mengalami kesuksesan yang luar biasa ketika baru pindah ke Barcelona. Berbeda dengan saat di Liverpool yang nihil gelar, Mascherano justru meraih banyak trofi bersama tim Catalunya tersebut.

2. Philippe Coutinho


Coutinho saat ini memang berseragam Barcelona, namun tepat sebelum menjadi bagian Lionel Messi dan kawan-kawan, pemain berpaspor Brasil itu pernah menjadi pemain Liverpool. Bersama Liverpool pun namanya mulai terdengar sehingga Barcelona pun tertarik untuk membelinya pada bursa transfer musim 2018 lalu.

Ketika pertandingan leg I semifinal Liga Champions 2018-2019 kontra Liverpool, Coutinho tampak hadir sejak menit pertama pertandingan. Ia tampak serius menghadapi Liverpool meskipun itu mantan timnya.

1. Luis Suarez


Seperti yang sudah dikatakan sejak awal, Suarez adalah salah satu pemain yang pernah merasakan baik itu seragam Liverpool atau pun Barcelona. Suarez sendiri merasakan seragam Liverpool semenjak dibeli dari Ajax Amsterdam pada menit 2011 silam. Seketika Suarez pun menjadi bintang di Liverpool.

Akan tetapi, perjalanan Suarez bersama Liverpool hanya berlangsung tiga musim saja. Hal itu dikarenakan ia memutuskan untuk pindah ke Barcelona pada 2014. Semenjak saat itu, Suarez pun menjadi ujung tombak andalan Barcelona hingga sekarang.

1
5

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini