nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Martin Jol: Spurs Harus Hentikan De Jong!

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Selasa 30 April 2019 07:25 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 04 30 261 2049660 martin-jol-spurs-harus-hentikan-de-jong-KTzdkN09VQ.jpg Gelandang Ajax Amsterdam Frenkie de Jong (Foto: UEFA)

KAIRO – Leg pertama Semifinal Liga Champions 2018-2019 antara Tottenham Hotspur melawan Ajax Amsterdam diprediksi bakal penuh aksi. Apalagi, klub yang disebut terakhir selalu tampil gagah berani meski berlaga di kandang lawan. Prediksi tersebut disampaikan oleh mantan pelatih kedua tim, Martin Jol.

Pria yang kini menangani Al Ahly di Mesir tersebut mengatakan, Ajax Amsterdam sudah menunjukkan bahwa mereka tidak peduli siapa yang akan dihadapi. Gaya permainan tersebut dinilai mirip dengan Tim Nasional (Timnas) Belanda 25 tahun lalu.

Meski begitu, Jol menilai kedua tim punya peluang yang sama untuk menang dan lolos ke partai puncak. Khusus untuk Tottenham Hotspur, pria asal Belanda itu punya tips khusus agar bisa menang atas Ajax Amsterdam, yaitu menghentikan Frenkie de Jong.

Frenkie de Jong

(Baca juga: Gelandang Ajax Ingin Tampil Enjoy di Laga Kontra Tottenham)

“Ajax tidak akan peduli kepada Spurs, atau Real Madrid, atau Juventus, dua tim yang benar-benar mereka taklukkan di kandang lawan. Mereka bermain seperti Timnas Belanda 25 tahun lalu. Ketika melawan tim besar, mereka tahu punya kualitas yang bagus sehingga tidak peduli lawan. Sudah pasti akan menjadi pertandingan yang seru,” kata Martin Jol, dilansir dari laman resmi UEFA, Selasa (30/4/2019).

“Sebagai orang Belanda, saya akan melawan prinsip sendiri dengan mengatakan hal ini: Spurs harus hentikan Frenkie de Jong. Dia sangat luar biasa. Dia mirip seperti mendiang Johan Cruyff tetapi punya kemampuan operan yang lebih baik. Jika dia tidak bisa mengoper, maka dia akan melewati Anda,” imbuh pelatih berusia 63 tahun itu.

Martin Jol (Foto: UEFA)

Tottenham Hotspur diberi kesempatan untuk menjamu Ajax Amsterdam terlebih dahulu pada Rabu 1 Mei 2019 dini hari WIB. De Godenzonen gantian menjamu Si Lili Putih pada 9 Mei 2019 di Johan Cruyff Arena, Amsterdam.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini