nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cillessen Konfirmasi Bakal Tinggalkan Barcelona di Akhir Musim

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 29 April 2019 17:45 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 29 46 2049469 cillessen-konfirmasi-bakal-tinggalkan-barcelona-di-akhir-musim-YiNjooq8Lc.jpg Jasper Cillessen (Foto: AFP)

BARCELONA – Penjaga gawang Barcelona, Jasper Cillessen, telah membuat keputusan bahwa ia akan meninggalkan klubnya tersebut setelah musim kompetisi 2018-2019 berakhir. Pasalnya, penjaga gawang asal Belanda itu menginginkan waktu bermain yang lebih banyak, yang mana hal tersebut tidak didapatnya di Barca.

Sebagaimana diketahui, Barca telah menjadikan Marc Andre Ter Stegen sebagai penjaga gawang utama mereka. Meski kemampuan Cillessen terbilang bagus, namun tak bisa dimungkiri kalau Ter Stegen juga memberikan performa yang luar biasa. Hal itu pada akhirnya membuat Cillessen sadar kalau ia membutuhkan klub baru agar bisa tampil secara reguler.

(Baca juga: Klopp Yakin Firmino Bakal Tampil saat Liverpool Jumpa Barcelona)

Jasper Cillessen

“Setelah musim ini saya akan pergi berlibur dulu dan kemudian saya berharap menemukan klub baru agar mendapatkan lebih banyak waktu bermain,” ujar Cillessen, seperti dilansir dari Football Oranje, Senin (29/4/2019).

Marc Andre Ter Stegen

Meski sadar kesempatan bermainnya di Barca kecil, namun Cillessen masih menaruh harapan kalau ia bakal dipercaya mengawal gawang Blaugrana di sisa musim ini. Dengan gelar juara Liga Spanyol yang telah disegel dan laga sengit di semifinal Liga Champions, Cillessen pun melihat peluangnya untuk tampil. Menurutnya, ia bisa saja dipercaya tampil di liga domestik untuk memberi waktu istirahat kepada Ter Stegen yang bakal bermain di Liga Champions.

“Begitulah, namun Anda tidak pernah tahu. Mungkin sesuatu terjadi pada menit terakhir dan saya harus bermain," pungkas Cillessen.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini