nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ronaldo Akan Sambut Guardiola jika Jadi Tukangi Juventus Musim Depan

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 26 April 2019 05:10 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 26 51 2048172 ronaldo-akan-sambut-guardiola-jika-jadi-tukangi-juventus-musim-depan-SYP3c2voa3.jpg Josep Guardiola (Foto: AFP)

TURIN – Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, disebut-sebut menginginkan reformasi di sisi manajerial La Vecchia Signora –julukan Juventus– pada musim depan. Pemain berpaspor Portugal itu ingin Massimiliano Allegri dilengserkan dari posisinya saat ini untuk digantikan juru taktik Manchester City, Josep Guardiola.

Seperti yang dilaporkan Sportbible, Jumat (26/4/2019), Ronaldo akan menyambut kedatangan Guardiola di Juventus dengan tangan terbuka. Ronaldo akan melupakan perselisihan antara dia dengan Guardiola saat mereka masih membela Real Madrid dan Barcelona beberapa musim lalu.

Cristiano Ronaldo (Foto: UEFA)

Sebelumnya, tersiar juga kabar bahwa Guardiola telah mencapai kesepakatan lisan untuk melatih Juventus dengan durasi kontrak empat tahun. Kabar itu dihembuskan pertama kali oleh seorang jurnalis bernama Luigi Guelpa. Guelpa mendapatkan informasi itu dari orang terpercayanya yang pernah membocorkan soal transfer Ronaldo dari Madrid ke Juventus pada musim panas 2019.

BACA JUGA: Klopp atau Guardiola yang Tersenyum di Akhir Musim?

“Saya telah mendengar bahwa Pep Guardiola sudah mencapai kesepakatan lisan dengan Juventus selama empat tahun ke depan. Itu adalah orang yang sama yang mengatakan kepada saya bahwa Ronaldo akan pergi ke Juventus,” ucap Guelpa.

Josep Guardiola (Foto: UEFA)

Apabila Juventus jadi mendatangkan Guardiola maka terlihat jelas bahwa target La Vecchia Signora pada musim depan ialah meraih trofi Liga Champions. Sebab, Juventus terakhir kali menjadi jawara di kompetisi tertinggi antara klub-klub Benua Eropa tersebut pada musim 1995-1996.

Sementara itu, Guardiola amat berpengalaman di Liga Champions karena telah menjuarainya sebanyak dua kali. Dua trofi Liga Champions Guardiola didapatkannya saat membesut Barcelona. Menilik pada catatan itu, Juventus berharap magis Guardiola akan menyudahi dahaga mereka akan trofi Liga Champions.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini