nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mourinho Kritik Cara Man United Bertahan saat Ditaklukkan Barcelona

Ezha Herdanu, Jurnalis · Minggu 21 April 2019 06:27 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 04 21 261 2046014 mourinho-kritik-cara-man-united-bertahan-saat-ditaklukkan-barcelona-Rqese1IwD5.jpg Jose Mourinho (Foto: REUTERS)

LONDON – Jose Mourinho memberikan analisisnya terkait apa yang menjadi penyebab kekalahan Manchester United dari Barcelona, pada leg kedua babak perempatfinal Liga Champions musim 2018-2019. Mourinho menyebut lini belakang jadi alasan utama Man United menelan kekalahan di laga itu.

Sebagaimana diketahui, Man United memang harus mengubur dalam-dalam impiannya mentas di babak semifinal Liga Champions 2018-2019. Hal tersebut terjadi setelah skuad Setan Merah –julukan Man United– takluk 0-3 dari Barca pada leg kedua.

Manchester United vs Barcelona

Ketiga gol yang berhasil disarangkan Barca ke gawang Man United hadir dari lesakkan Lionel Messi (dua gol) serta Philippe Coutinho. Dengan begitu, Barca pun berhak melaju ke semifinal Liga Champions 2018-2019 dengan keunggulan agregat 4-0 atas Man United.

Baca Juga: Zaha Tertarik Kembali Perkuat Man United

Pertandingan antara Man United melawan Barca pun tidak luput dari perhatian Mourinho. Pria berkebangsaan Portugal tersebut bahkan tidak segan mengkritisi performa lini pertahanan Man United di laga kontra Barca.

Manchester United vs Barcelona

“Terdapat banyak kesalahan, banyak gol dengan pertahanan buruk dengan tendangan kaki bagian dalam. Ada bisa melihat gol Coutinho, bahkan juga gol Messi,” ucap Mourinho, seperti dilaporkan oleh BBC Sport, Minggu (21/4/2019).

“Saya berpikir bahwa ada yang salah dalam pendekatan Manchester United. Saya pikir, mereka coba untuk menguasai lini tengah di leg pertama karena posisi Messi mudah ditebak. Tapi, mereka tidak membuat sangkar untuk menghentikannya di leg kedua,” tuntasnya.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini