nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Allegri: Kehadiran Ronaldo Tak Jamin Juventus Juara Liga Champions

Djanti Virantika, Jurnalis · Sabtu 20 April 2019 18:42 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 04 20 261 2045915 allegri-kehadiran-ronaldo-tak-jamin-juventus-juara-liga-champions-kfkN2vBBvQ.jpg Cristiano Ronaldo. (Foto: Twitter Juventus)

TURIN – Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, menyadari kehadiran pemain bintang Cristiano Ronaldo bukanlah jaminan bagi timnya untuk merengkuh trofi Liga Champions. Karena itu, Juventus pun tetap kehilangan kesempatan merengkuh trofi si Kuping Besar, meski telah berhasil mendatangkan Ronaldo ke Allianz Stadium pada musim ini.

Juventus kembali harus mengubur impiannya untuk keluar sebagai kampiun di ajang sepakbola antarklub paling bergengsi di Eropa itu. Perjalanan mereka harus terhenti di Liga Champions 20182-109 setelah tersingkir dari Ajax Amsterdam dengan agregat skor 2-3 di babak perempatfinal.

Cristiano Ronaldo

Tentu saja, kondisi ini menjadi pukulan besar bagi Juventus. Sebab, mereka sangat berharap bisa melenggang jauh di ajang tersebut setelah berhasil mendatangkan Ronaldo. Kepiawaian Ronaldo dalam mengolah si kulit bundar serta pengalamannya yang luar biasa dalam membawa Real Madrid merengkuh trofi di ajang tersebut selama tiga musim beruntun jadi latar belakang harapan tersebut.

BACA JUGA: Marchisio: Hadirnya Ronaldo Tak Jamin Juventus Bisa Raih Liga Champions

Ronaldo sendiri sejatinya memang bisa memberi kontribusi besar kepada Juventus di Liga Champions. Di babak perempatfinal, pemain berpaspor Portugal itu bahkan menyumbangkan dua gol. Tetapi, peran Ronaldo saja belum cukup membawa Juventus meraih trofi.

Cristiano Ronaldo

Kegagalan ini pun menimbulkan spekulasi terkait masa depan Ronaldo di Juventus. Sang megabintang diragukan bakal bertahan lama karena kondisi ini. Tetapi, Allegri memastikan Ronaldo bakal tetap menjadi bagian dari Juventus dalam waktu yang lama. Juventus sendiri tak begitu saja mengubah pandangannya terhadap Ronaldo. Pelatih berpaspor Italia itu tetap yakin bersama Ronaldo Juventus bisa membuahkan hasil manis di masa-masa yang akan datang.

"Cristiano plus Juventus bukanlah jaminan untuk Liga Champions, inilah sepakbola. Sekarang, kami harus beralih dan berpikir tentang memenangkan Scudetto yang akan menjadi hasil dari musim yang hebat,” ujar Allegri, sebagaimana dikutip dari Goal, Sabtu (20/4/2019).

"Cristiano adalah masa depan Juventus. Dia melakukannya dengan sangat baik tahun ini dan akan melakukan di musim berikutnya. Tentu saja, dia kecewa sama seperti yang lainnya, tetapi dia tetap tenang mengenai hal itu,” tukasnya.

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini