nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jika Tottenham Juara Liga Champions, Berbatov: Dongeng Jadi Kenyataan

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 19 April 2019 22:04 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 04 19 261 2045658 jika-tottenham-juara-liga-champions-berbatov-dongeng-jadi-kenyataan-JviqClkCF4.jpg Tottenham Hotspur (Foto: UEFA)

LONDON – Eks penyerang Tottenham Hotspur, Dimitar Berbatov, telah membayangkan jika The Lilywhites –julukan Tottenham– jadi kampiun Liga Champions 2018-2019. Berbatov menilai hal itu merupakan dongeng yang jadi kenyataan.

Tottenham membuat langkah luar biasa pada musim ini dengan melenggang ke semifinal. Dalam perjalanannya, tim asuhan Mauricio Pochettino itu telah menyingkirkan Borussia Dortmund dan Manchester City di babak gugur.

Fernando Llorente (Foto: UEFA)

Man City menjadi korban teranyar Tottenham di perempatfinal. Skor agregat kedua tim itu sejatinya sama kuat yakni 4-4 tetapi Tottenham berhak lolos ke semifinal karena unggul selisih gol tandang.

BACA JUGA: Gugurkan Man City dengan Bantuan VAR, Vertonghen: Itu Perasaan yang Aneh

Tottenham menang 1-0 atas Man City di Tottenham Hotspur Stadium pada leg I. Pada leg II yang berlangsung di Etihad Stadium, Tottenham kalah 3-4 dari Man City tetapi itu tak menghalangi mereka untuk lolos ke semifinal.

Son Heung-Min (Foto: UEFA)

Pada semifinal, Tottenham akan berhadapan dengan Ajax Amsterdam. Leg I akan berlangsung di kandang Ajax, Johan Cruijff Arena Pada Rabu 1 Mei 2019, dini hari WIB. Selang delapan hari kemudian, leg II akan diadakan di Tottenham Hotspur Stadium. Apabila bisa melewati hadangan Ajax dan akhirnya menang di partai puncak maka dongeng yang dibayangkan Berbatov akan menjadi kenyataan pada tahun ini.

“Tottenham dapat melihat diri mereka sendiri dan mengatakan, 'Kami memiliki stadion dan baru saja mengalahkan Manchester City beserta superstar mereka. Kami serius dan memiliki kesempatan di sini untuk membuat sejarah!” ujar Berbatov, seperti yang dikutip dari Goal, Jumat (19/4/2019).

“Bayangkan (Tottenham) Spurs memenangkan Liga Champions, itu akan menjadi dongeng! Ingat mereka hampir mati di babak penyisihan grup jadi ini adalah comeback yang benar-benar luar biasa,” pungkasnya.

(ADP)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini