nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bantu Tottenham Gugurkan Man City, Berbatov Puji Son Heung-Min

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 19 April 2019 21:01 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 19 261 2045655 bantu-tottenham-gugurkan-man-city-berbatov-puji-son-heung-min-KC4inFY7FZ.jpg Son Heung-Min (Foto: UEFA)

LONDON – Eks penyerang Tottenham Hotspur, Dimitar Berbatov, memuji Son Heung-Min atas kontribusi besarnya untuk The Lilywhites –julukan Tottenham– di Liga Champions 2018-2019. Son merupakan aktor utama dari keberhasilan Tottenham menyingkirkan Man City di perempatfinal.

Son mencetak tiga gol dalam dua pertemuan Tottenham kontra Man City. Pemain berpaspor Korea Selatan (Korsel) itu mencetak gol pertamanya saat membawa Tottenham menang 1-0 atas Man City di Tottenham Hotspur Stadium pada leg I.

Son Heung-Min vs Man City (Foto: UEFA)

Pemain berpaspor Korsel itu kemudian menciptakan dua gol ke gawang Ederson Moraes saat tampil di Etihad Stadium pada leg II. Dua gol Son dilengkapi oleh Fernando Llorente yang mencetak gol ketiga Tottenham. Pada akhinrya, Tottenham kalah 3-4 dari Man City tetapi satu tiket ke semifinal menjadi miliki tim asuhan Mauricio Pochettino itu karena unggul selisih gol tandang.

BACA JUGA: Gugurkan Man City dengan Bantuan VAR, Vertonghen: Itu Perasaan yang Aneh

Performa Son yang bersinar di dua pertemuan dengan Man City membuat fans Tottenham lupa jika penyerang andalannya, Harry Kane, cedera. Kane menderita cedera pada leg I Tottenham kontra Man City.

Tottenham Hotspur (Foto: UEFA)

Peran Son memang besar untuk kelolosan Tottenham ke semifinal, tetapi Berbatov menilai semua pemain The Lilywhites juga menunjukkan penampilan yang tak kalah hebatnya. Performa Tottenham seperti waktu menghadapi Man City diharapkan kembali terulang ketika berhadapan dengan Ajax Amsterdam di semifinal.

“Mereka (pemain Tottenham) semua adalah pahlawan tentu saja tetapi satu orang yang selalu melangkah membawa kami adalah Son Heung-Min. Saya tidak memiliki kata-kata untuk menggambarkan apa yang dia lakukan untuk (Tottenham) Spurs saat ini,” ujar Berbatov, seperti yang dikutip dari Goal, Jumat (19/4/2019).

(ADP)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini