nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Berbekal Pengalaman Leg I, Giroud Tak Ingin Chelsea Remehkan Slavia Praha

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 18 April 2019 04:16 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 18 51 2044974 berbekal-pengalaman-leg-i-giroud-tak-ingin-chelsea-remehkan-slavia-praha-DI949NFgqg.jpg Chelsea (Foto: @ChelseaFC/Twitter)

LONDON – Striker Chelsea, Olivier Giroud, tak ingin meremehkan Slavia Praha pada laga leg kedua babak perempatfinal Liga Eropa 2018-2019. Bermain di publik sendiri, Stamford Bridge, Jumat 19 April 2019 dini hari WIB, Giroud sangat mewaspadai klub asal Republik Ceko tersebut.

Berbekal pengalaman pada leg pertama sebelumnya, Chelsea kesulitan untuk menaklukkan tim Praha. Meski menang dengan skor 1-0, tetapi The Blues –julukan Chelsea– harus bersusah payah untuk mencetak gol.

Chelsea (Foto: UEFA)

Hal itu terbukti dengan gol terlambat yang dicetak Chelsea pada menit 86 lewat gol Marcos Alonso. Keadaan tersebut membuat Giroud dan kawan-kawan banyak belajar untuk menghadapi laga leg kedua di Stamford Bridge.

Baca juga Girang Kalahkan Juventus, Blind Tak Peduli Calon Lawan Ajax di Semifinal

“Saya pikir kami telah terkesan dengan kualitas tim ini (Praha). (Pada laga leg pertama) kami merasa sangat sulit, mereka memberi banyak tekanan dan menekan di lapangan,” ungkap Giroud, mengutip dari Football London, Kamis (18/4/2019).

“Itu adalah pertandingan yang sulit bagi kami. Tapi kami mengontrol permainan dengan lebih baik dan kami tahu jenis permainan apa yang bisa kami mainkan. Kami harus bermain di kondisi 100% kami,” tambah pemain berpaspor Prancis tersebut.

Chelsea (Foto: UEFA)

Selain itu, Giroud juga berharap bisa memberi kontribusi banyak terhadap Chelsea pada laga kali ini. Apalagi Giroud adalah striker yang selalu diandalkan Maurizio Sarri di ajang Liga Eropa musim ini.

“Saya memiliki waktu paling banyak di Liga Eropa ketika pelatih telah memberi saya kesempatan untuk membawa sesuatu yang lain. Saya berkomitmen untuk mencapai target. Ini sudah berfungsi sampai sekarang dan mudah-mudahan saya akan mencetak lebih banyak,” pungkasnya.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini