Takluk di Markas Nantes, PSG Kembali Tunda Gelar Juara Liga Prancis 2018-2019

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 18 April 2019 01:51 WIB
https: img.okezone.com content 2019 04 18 51 2044969 takluk-di-markas-nantes-psg-kembali-tunda-gelar-juara-liga-prancis-2018-2019-deK6z3Y0Bm.jpg FC Nantes menang 3-2 atas PSG (Foto: @FCNantes/Twitter)

NANTESParis Saint-Germain (PSG) harus kembali bersabar untuk merayakan kepastian merengkuh gelar juara Liga Prancis 2018-2019. Skuad asuhan Thomas Tuchel itu menelan kekalahan keduanya secara berturut-turut saat bertandang ke markas FC Nantes dalam lanjutan laga Liga Prancis musim ini.

Bermain di Stade de La Beaujoire Louis Fonteneau, Kamis (18/4/2019) dini hari WIB, PSG menelan kekalahan dengan skor 2-3 dari Nantes. Tanpa diperkuat para pemain utama, PSG gagal memastikan gelar juara pada pertengahan pekan ini. Padahal hanya dengan hasil imbang saja, PSG sudah bisa memastikan diri sebagai juara. Tetapi harapan itu tak terpenuhi ketika mereka bertandang ke markas Nantes.

Nantes vs PSG (Foto: Twitter Nantes)

Harapan itu pun sejatinya sempat muncul kala PSG mampu lebih unggul lebih dulu pada menit 19. Gol yang dicetak Dani Alves itu membuat PSG tinggal menatap gelar juara. Umpan Leandro Paredes mampu dimanfaatkan Alves untuk mencetak gol pembuka.

Tetapi keunggulan PSG tak bertahan lama. Pada menit 22, Nantes mampu menyamakan kedudukan lewat Diego Carlos. Gol itu terjadi setelah Carlos meneruskan umpan dari Valentin Rongier. Skor imbang 1-1.

Baca juga Girang Kalahkan Juventus, Blind Tak Peduli Lawan Ajax di Semifinal

Meski imbang, harapan PSG meraih trofi juara masih sangat terbuka. Namun, harapan itu menjadi runtuh ketika laga babak pertama hampir usai. Nantes mampu mencetak gol pada menit 44 lewat aksi Abdul Waris. Gol tersebut lahir melalui umpan Samuel Moutoussamy yang dilanjutkan dengan baik oleh Warris. Nantes unggul dengan skor 2-1 dan babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, PSG mencoba bangkit. Sebab mereka harus mengincar minimal satu poin agar bisa menyegel titel juara Liga Prancis pada musim ini. Tetapi Nantes yang tampil di hadapan publik sendiri tak tinggal diam.

Nantes vs PSG (Foto: Twitter Nantes)

Pada menit 52, PSG semakin terpuruk. Nantes mampu menambah keunggulan setelah Carlos mencetak gol ke gawang PSG. Gol kedua Carlos itu semakin memupus harapan PSG untuk meraih gelar juara pada pertengahan pekan ini. Carlos membuat Nantes unggul 3-1.

Ketertinggalan tersebut membuat PSG geram. Jelang laga berakhir, PSG sempat memperkecil ketertinggalan pada menit 89 lewat aksi Metehan Guclu. Kedudukan berubah menjadi 3-2 masih untuk keunggulan Nantes.

Akan tetapi keadaan itu tak berubah ketika laga berakhir. Nantes sukses meraih kemenangan sementara PSG harus pulang dengan tangan hampa.

SUSUNAN PEMAIN

NANTES XI: Dupe; Pallois, Carlos, Ie; Toure, Traore, Rongier, Moutoussamy, Fabio; Waris, Coulibaly.

PSG XI: Buffon; Alves, Kehrer, Kimpembe, Nsoki; Diaby, Peredes, Draxler, Kurzawa; Nkunku, Choupo-Moting.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini