nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Alasan Allegri Ganti Dybala dengan Kean di Laga Juventus vs Ajax

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 17 April 2019 16:10 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 17 261 2044743 alasan-allegri-ganti-dybala-dengan-kean-di-laga-juventus-vs-ajax-iHcw2hOTZT.jpg Dybala (kanan) jadi kapten di laga Juventus vs Ajax. (Foto: Juventus.com)

TURIN – Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, mengungkapkan alasannya mengganti Paulo Dybala dengan Moise Kean di awal babak kedua laga timnya kontra Ajax Amsterdam. Allegri awalnya berharap, dimasukkannya Kean dapat menambah daya gedor si Nyonya Tua.

Akan tetapi kenyataannya, Kean tampil standar dan gagal menyelamatkan Bianconeri –julukan Juventus– dari kekalahan. Pada laga tersebut, pelatih Allegri memainkan pola 4-3-1-2. Untuk posisi ujung tombak dipercayakan kepada Cristiano Ronaldo dan Paulo Dybala.

Paulo Dybala

Sebelum laga, Allegri sempat kebingungan mencari tandem untuk Ronaldo, seiring cedera yang dialami Mario Mandzukic. Akan tetapi, La Joya –julukan Dybala–dipilih karena memiliki pengalaman di Liga Champions lebih tinggi ketimbang Kean.

BACA JUGA: Van de Beek: Seharusnya Ajax Menang 4-1 atas Juventus

Sekadar informasi di Liga Champions musim ini, Dybala telah mengoleksi lima gol. Akan tetapi, Kean sebenarnya tidak bisa dikesampingkan begitu saja. Dalam empat laga terkini membela Juventus di Liga Italia, Kean mengoleksi empat gol. Bandingkan dengan Dybala yang dalam lima laga terkini bersama Juventus hanya mengoleksi satu gol.

Terlepas dari itu, keputusan telah dibuat Allegri dan Dybala gagal tampil optimal di babak pertama. Sepanjang 45 menit, Dybala hanya melesakkan satu shot. Karena itu di awal babak kedua, Allegri memasukkan Kean.

Harapannya penyerang Tim Nasional (Timnas) Italia itu dapat melanjutkan catatan positifnya bersama Juventus. Sayangnya, pemain yang sempat dipinjamkan ke Hellas Verona itu justru gagal melepaskan satu shot on target sekalipun, sehingga pada akhirnya Juventus takluk 1-2 dari Ajax.

Moise Kean

“Kean masuk menggantikan Dybala? Kami hanya ingin mencari sesuatu yang berbeda dan pada akhirnya, kami bermain sangat berbeda kali ini ketimbang laga-laga sebelumnya,” kata Allegri mengutip dari Football Italia, Rabu (17/4/2019).

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini