nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Allegri Kecewa Gagal Loloskan Juventus meski Sudah Diperkuat Ronaldo

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 17 April 2019 05:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 17 261 2044463 allegri-kecewa-gagal-loloskan-juventus-meski-sudah-diperkuat-ronaldo-NHJ6qeKp0M.jpg Ronaldo tertunduk lesu usai Juventus tersingkir dari Liga Champions. (Foto: UEFA)

TURIN – Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, saat ini sedang merasa sangat kecewa usai timnya disingkirkan oleh Ajax Amsterdam di perempatfinal Liga Champions 2018-2019, pada Rabu (17/4/2019) dini hari WIB. Ia sangat malu karena meski sudah mendatangkan pemain sekaliber Cristiano Ronaldo di awal musim, Juventus tetap tak bisa menjuarai kompetisi antarklub Eropa paling prestisius tersebut.

Juventus benar-benar dibuat terdiam oleh Ajax kala tampil di leg kedua perempatfinal Liga Champions 2018-2019. Padahal mereka memiliki modal yang cukup baik lantaran di leg pertama berakhir 1-1 atau berhasil membawa satu gol tandang. Gol tersebut pun disumbangkan oleh Ronaldo kala itu.

Baca Juga: De Ligt: Ajax Berpeluang Juarai Liga Champions? Kenapa Tidak

Akan tetapi pada kenyataanya modal itu tak dipergunakan dengan baik. Meski di leg kedua Ronaldo sempat membuka keunggulan di babak pertama, namun Juventus justru kebobolan dua gol oleh Ajax di menit 34 oleh Donny van de Beek dan Matthijs de Ligt pada menit ke-67. Dengan skor 1-2 itu, atau secara agregat 2-3, Juventus pun tersingkir dari Liga Champions.

“Ronaldo telah memberikan kami banyak hal di musim ini, terutama ketika kami bermain di Liga Champions. Namun Ajax adalah tim yang hebat. Saya merasa tak bisa berbicara terlalu banyak kepada para pemain saya malam ini,” kata Allegri, melansir dari laman resmi UEFA, Rabu (17/4/2019).

Ronaldo memang sudah memberikan segalanya untuk dapat membantu Juventus terus melaju di Liga Champions. Seperti ketika di babak 16 besar saat bersua Atletico Madrid, di mana Juventus kalah 0-2 di leg pertamanya. Tak ada yang mengira Juventus mampu membalikkan keadaan. Namun Ronaldo memberikan sebuah keajaiban lantaran mampu mencetak hattrick dan membuat Juventus akhirnya lolos ke perempatfinal.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini