nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pelatih Barcelona Waspadai Kedigdayaan Man United di Menit Akhir

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 16 April 2019 10:59 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 16 261 2044076 pelatih-barcelona-waspadai-kedigdayaan-man-united-di-menit-akhir-F990c0bh9K.jpg Messi (tengah) fokus berlatih jelang hadapi Man United. (Foto: @FCBarcelona)

BARCELONA – Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, mewaspadai Manchester United yang piawai mencetak gol di menit-menit akhir pertandingan. Karena itu, eks pelatih Athletic Bilbao itu akan menginstruksikan Gerard Pique dan kawan-kawan untuk fokus di sepanjang pertandingan.

Pada Rabu 17 April 2019 dini hari WIB, Barcelona akan menjamu Man United di leg II perempatfinal Liga Champions 2018-2019. Untuk lolos ke semifinal, peluang Blaugrana –julukan Barcelona– sangat besar.

Barcelona

Hal itu karena Barcelona hanya butuh hasil imbang setelah pada pekan lalu menang 1-0 di markas Man United. Selain itu, rekor pertemuan di Estadio Camp Nou juga memihak Barcelona. Dari tiga kali menjamu Man United di Camp Nou pada ajang Liga Champions, Barcelona tidak terkalahkan dengan koleksi satu menang dan dua imbang.

BACA JUGA: 3 Prediksi Laga Final Liga Champions 2018-2019, Nomor 1 Idaman Mourinho

Akan tetapi, Barcelona tidak bisa jemawa. Sebab, Man United dikenal sebagai tim yang pantang menyerah. Mereka beberapa kali membalikkan prediksi dengan mengalahkan Juventus dan Paris Saint-Germain (PSG). Hebatnya lagi, mereka melakukannya di kandang lawan.

Saat itu, gol kemenangan 2-1 Man United atas Juventus tercipta di menit 90. Hal itu setelah bek Juventus Leonardo Bonucci melakukan gol bunuh diri. Kemudian kontra PSG, gol penentu kelolosan Man United tercipta di menit 90+4 via eksekusi penalti Marcus Rashford. Karena itu, Valverde memasang kewaspadaan tinggi kepada Man United di laga nanti.

Marcus Rashford

(Rashford usai bobol gawang PSG)

“Manchester United memenangi dua laga tandang di menit terakhir, tepatnya saat menghadapi Juventus dan PSG. Karena itu, kami akan memasang kewaspadaan tinggi dari awal hingga akhir pertandingan,” kata Valverde mengutip dari Calciomercato, Selasa (16/4/2019).

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini