nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Skuad Persib Diliburkan saat Pemilu

CDB Yudistira, Jurnalis · Senin 15 April 2019 22:06 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 15 49 2043940 skuad-persib-diliburkan-saat-pemilu-ypI9gIaRTu.jpg Skuad Persib lakukan latihan. (Foto: CDB Yudistira)

BANDUNG - Persib Bandung memilih meliburkan para pemainnya pada 17 April 2019. Tujuannya demi memasilitasi para pemain agar menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2019.

Pelatih Persib, Miljan Radovic, mengaku tidak paham soal dunia politik. Apalagi, ia juga tidak punya hak pilih karena merupakan warga negara asing (WNA).

Akan tetapi, Radovic paham para pemainnya yang punya hak pilih harus menyalurkan hak suaranya. Sehingga, libur latihan menjadi pilihan terbaik.

Baca Juga: Hasil Drawing 8 Besar Kratingdaeng Piala Indonesia 2019

Persib serius berlatih jelang lakoni kompetisi 2019

"Latihan libur (pada 17 April). Saya tidak mengerti politik. Tapi (pemain) harus libur karena mereka harus milih," kata Miljan di Bandung, Senin (15/4/2019).

Karena diliburkan, konsekuensinya tim berlatih dua kali pada Selasa (16/4/2019) besok. Tim akan berlatih pagi di tempat kebugaran dan sore di lapangan. Dengan begitu, program latihan diharapkan bisa tetap diberikan sesuai rencana.

Para pemain sendiri antusiasi dengan pesta politik lima tahunan itu. Salah satunya diungkapkan gelandang muda Gian Zola. Baginya, menggunakan hak pilih pada pilpres dan pileg adalah yang pertama.

"Kalau pilpres baru sekarang milih, yang sebelumnya mah belum (punya hak pilih)," ucap Zola.

Skuad Persib tak kenal lelah terus berlatih

Eks pilar Timnas U-23 itu rencananya akan menggunakan hak pilih di tempat pemungutan suara (TPS) dekat rumahnya di Kota Bandung. Ia pun mengungkap harapan terhadap pelaksanaan pemilu nanti.

"Harapannya semoga pemilu tanggal 17 April nanti lancar dan aman, kondusif," ungkap Zola.

Harapan serupa juga diutarakan kiper M Natshir. Tapi, ia berharap segala perbedaan pilihan dan pandangan tidak membuat warga bertikai.

"Semoga pemilu berjalan dengan lancar, memilih dengan hati kita sendiri. Perbedaan itu hal yang biasa, jangan karena perbedaan kita pecah, harus tetap kondusif," tuturnya.

"Mari kita memilih dengan hati kita sendiri. Ke depannya, kita berdoa siapapun yang terpilih (Indonesia) bisa jadi lebih baik," pungkas Natshir.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini