nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Valverde Malah Senang Barcelona Diimbangi Tim Juru Kunci

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Senin 15 April 2019 19:03 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 04 15 46 2043840 valverde-malah-senang-barcelona-diimbangi-tim-juru-kunci-Mr1buQPCgN.jpg Pelatih Barcelona Ernesto Valverde (Foto: Laman resmi UEFA)

HUESCA – Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, mengambil langkah berani dengan merotasi skuadnya saat berjumpa SD Huesca di Liga Spanyol 2018-2019 akhir pekan lalu. Keputusan itu berbuah hasil imbang 0-0 dengan sang juru kunci sehingga dirinya mendapat kritikan.

Valverde setidaknya membuat 10 pergantian dari susunan pemain yang diturunkan melawan Manchester United pada tengah pekan. Hal itu dilakukan demi menjaga kebugaran skuad jelang laga leg II Perempatfinal Liga Champions 2018-2019, Rabu 17 April dini hari WIB.

Mantan pelatih Valencia itu meminta agar pemilihan skuadnya dipahami mengingat padatnya jadwal yang harus dilakoni Barcelona. Valverde lantas mengaku puas dengan penampilan para pemain yang jarang diturunkan seperti Jean-Clair Todibo dan Kevin-Prince Boateng.

Huesca vs Barcelona

(Baca juga: Barcelona Berbagi Angka dengan Tim Juru Kunci)

“Anda harus mengerti situasi kami di sekitar pertandingan ini. Kami akan menjalani laga penentuan pada Selasa (Rabu dini hari), dan sebagian besar pemain di skuad sudah memainkan banyak laga musim ini,” ujar Ernesto Valverde, mengutip dari Football Espana, Senin (15/4/2019).

“Para pemain yang diturunkan tahu itu dan mereka harus tampil dengan baik. Saya cukup senang karena mereka melakukan yang terbaik,” imbuh pelatih berusia 55 tahun itu.

Ernesto Valverde

Hasil tersebut tidak berdampak banyak pada posisi Barcelona di papan klasemen Liga Spanyol 2018-2019. Lionel Messi dan kawan-kawan masih bercokol di puncak dengan keunggulan sembilan poin atas Atletico Madrid di peringkat kedua.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini