nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Solskjaer Keluhkan Jadwal Padat Man United Jelang Hadapi Barcelona

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Senin 15 April 2019 06:28 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 15 261 2043520 solskjaer-keluhkan-jadwal-padat-man-united-jelang-hadapi-barcelona-wz12uRrmuA.jpg Ole Gunnar Solskjaer (Foto: Fox Sport Asia)

MANCHESTER – Manchester United akan bertandang ke markas Barcelona dalam lanjutan leg kedua babak perempatfinal Liga Champions 2018-2019, Selasa 16 April 2019 nanti. Pelatih Man United, Ole Gunnar Solskjaer menilai jadwal tersebut merugikan timnya, lantaran Man United baru saja tampil menghadapi West Ham United di pekan ke-33 Liga Inggris akhir pekan kemarin.

Akibatnya, Solskjaer pun memilih untuk mengistirahatkan beberapa pemainnya di laga kontra West Ham. Sejumlah pemain inti sengaja diistirahatkan agar tak mengalami kelelahan akibat padatnya jadwal pertandingan. Selain itu, Man United juga butuh kemenangan setelah pada pertemuan pertama kalah 0-1 dari Barca.

Beruntung, dua gol dari Paul Pobga mampu membawa Setan Merah meraih poin penuh atas The Hammers –julukan West Ham United.

Baca juga: Solskjaer Pastikan Pogba Tak Terpengaruh dengan Rumor Gabung ke Madrid

“Saya tidak mengerti kenapa pada leg pertama kami bermain Rabu lalu pada leg kedua kami bermain Selasa. Tetapi ada tim lain yang mendapatkan sebaliknya. Seseorang harus menjelaskan kepada saya kenapa bisa terjadi seperti ini, atau saya harus mencari di Google jawabannya? UEFA harus mengubah jadwal seperti ini,” ujar Solskjaer, melansir dari laman Manchester Evening News, Senin (15/4/2019).

“Laga leg pertama cukup berat dari sisi fisik dan mental. Jadi melawan West Ham saya melakukan perubahan. Yang jelas Scott McTominay dan Marcus Rashford akan bermain sejak awal. Jadwal padat membuat mental pemain Manchester United terganggu,” tukasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini