nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Valverde Istirahatkan Messi saat Barcelona Jumpa Huesca

Djanti Virantika, Jurnalis · Sabtu 13 April 2019 17:52 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 04 13 46 2043125 valverde-istirahatkan-messi-saat-barcelona-jumpa-huesca-yabg2OZhcH.jpg Lionel Messi. (Foto: Sportskeeda)

HUESCA – Barcelona bakal bertandang ke markas Huesca dalam laga pekan ke-32 Liga Spanyol 2018-2019 yang berlangsung pada Sabtu (13/4/2019) dini hari WIB. Pada laga tersebut, pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, memastikan pemain bintangnya, Lionel Messi, takkan turut bermain. Langkah ini diambil Valverde lantaran Barcelona bakal menghadapi jadwal yang padat setelah laga tersebut.

Usai bertandang ke markas Huesca, Barcelona akan melakoni laga sengit. Mereka bakal menjamu Manchester United di Camp Nou dalam laga leg II babak perempatfinal Liga Champions 2018-2019. Laga yang digelar pada Rabu 17 April 2019 dini hari WIB ini dipastikan menjadi begitu penting karena bakal menentukan jalan kedua tim untuk melangkah ke babak semifinal.

Lionel Messi

Karena itu, Valverde pun tak mau mengambil risiko sehingga memutuskan untuk mengistirahatkan Messi pada akhir pekan ini. Keputusan ini dinilai tak berisiko karena Barcelona sendiri memiliki rekor yang apik saat berjumpa Huesca. Di pertemuan terakhirnya, tim berjuluk Blaugrana itu bahkan bisa menang telak atas Barcelona dengan skor 8-2.

BACA JUGA: Ingin Kembali ke Masa Kejayaan, Man United Diklaim Butuh Pemain seperti Messi

Meski pada laga kali ini Huesca dipastikan bakal tampil lebih trengginas, Valverde tetap optimis kemenangan bisa direngkuh timnya. Bahkan, hal ini dapat diraih tanpa kehadiran sang pemain andalan.

Lionel Messi

"Lionel Messi? Dia baik-baik saja. Tapi, kami mungkin akan mengistirahatkannya (di laga kontra Huesca). Kami memiliki banyak pertandingan intens yang masuk jadwal kami sehingga kami harus waspada terhadap hal ini,” ujar Valverde, sebagaimana dikutip dari Football Espana, Sabtu (13/4/2019).

"Huesca adalah tim yang berbahaya, mereka memiliki gaya bermain yang jelas dan akan sangat berbeda dari pertandingan sebelumnya musim ini (ketika Barca menang 8-2). Tetapi, kami memiliki perasaan yang baik di setiap pertandingan sekarang,” tukasnya.

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini