nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Akan Hadapi Napoli, Emery Pastikan Arsenal Tak Gentar

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 11 April 2019 07:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 11 51 2041851 akan-hadapi-napoli-emery-pastikan-arsenal-tak-gentar-zDvqaq5Pyp.jpg Arsenal (Foto: Laman resmi Arsenal)

LONDON Arsenal akan menghadapi Napoli di perempatfinal Liga Eropa 2018-2019. Arsenal akan bertindak sebagai tuan rumah lebih dulu pada leg I dengan menjamu Napoli di Emirates Stadium pada Jumat 12 April 2019, dini hari WIB.

Napoli pada musim ini lebih konsisten penampilannya dibandingkan Arsenal menilik pada posisi kedua tim di klasemen sementara masing-masing liga. Napoli dengan mantap ada di posisi kedua di Liga Italia sedangkan Arsenal menempati peringkat lima di Liga Inggris.

Arsenal (Foto: Laman resmi Liga Inggris)

Kondisi itu membuat Napoli lebih dijagokan untuk lolos ke semifinal dibandingkan Arsenal. Meskipun begitu, Pelatih Arsenal, Unai Emery, tak gentar dengan kondisi tersebut dan memastikan bahwa para pemain asuhannya akan fokus ke pertandingan.

BACA JUGA: Tagliafico Buka Peluang Gabung Arsenal

Fokus 100% memang harus dimiliki Arsenal saat berjumpa dengan Napoli. Sebab, kelengahan sedikit saja maka Dries Mertens dan kawan-kawan bisa menghadirkan mimpi buruk untuk Arsenal di Emirates Stadium.

Arsenal (Foto: Twitter resmi Arsenal)

Arsenal harus memenangi leg I agar mempermudah langkah mereka saat bertandang ke kandang Napoli, Stadio San Paolo. Kemenangan juga akan mengangkat moral Arsenal setelah takluk 0-1 dari Everton pada pertandingan terakhir mereka di Liga Inggris musim ini.

Sementara itu, jika bisa melewati hadangan Napoli, maka Arsenal akan semakin dekat dengan target mereka untuk menjuarai Liga Eropa dan lolos ke Liga Champions musim depan. Lolos ke Liga Champions musim depan lewat Liga Eropa adalah alternatif bagi Arsenal. Sebab, persaingan memperebutkan posisi tiga dan empat di Liga Inggris amatlah berat. Arsenal harus bersaing ketat dengan Manchester United, Chelsea dan Tottenham Hotspur.

“Fokus kami adalah pertandingan dan untuk percaya diri, untuk kinerja, serta kebersamaan. Kami ingin tenang ketika hasil buruk datang (kalah dari Everton) karena kami berada di jalan kami,” ujar Emery, seperti yang dikutip dari Standard, Kamis (11/4/2019).

“Beberapa bulan yang lalu, kami memiliki momen seperti ini, tetapi sekarang kami berada dalam cara yang baik. Tetapi setiap pertandingan akan menjadi sangat penting dalam Liga Eropa besok dan juga di Liga Inggris,” sambung pelatih berpaspor Spanyol itu.

“Kami lebih dekat dengan target kami sekarang daripada sebelumnya, tetapi kami tahu itu akan sulit. Hal terbaik bagi kami adalah untuk bersama, menjadi kuat, tenang dan memiliki fokus yang jelas,” pungkasnya.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini