nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Guardiola Tetap Temukan Sisi Positif Man City Setelah Kalah di Markas Spurs

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 10 April 2019 13:50 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 04 10 261 2041535 guardiola-tetap-temukan-sisi-positif-man-city-setelah-kalah-di-markas-spurs-eRI47LK2eT.jpg Laga Tottenham Hotspur vs Manchester City. (Foto: Twitter Manchester City)

LONDON – Pelatih Manchester City, Josep Guardiola, mengaku tetap menemukan sisi positif dari kekalahan timnya saat bertandang ke markas Tottenham Hotspur dalam laga leg I babak perempatfinal Liga Champions 2018-2019. Karena itu, Guardiola mengaku tak benar-benar kecewa dengan kekalahan tersebut.

Man City memang harus menelan pil pahit saat bertandang ke Tottenham Hotspurs Stadium, Rabu (10/4/2019) dini hari WIB. Mereka takluk dari tim tuan rumah dengan skor tipis 1-0. Gol semata wayang ini diciptakan oleh Son Heung-Min pada menit ke-78.

Laga Tottenham Hotspur vs Manchester City

Meski kalah, Guardiola tetap memuji penampilan anak asuhnya. Menurutnya, Sergio Aguero dan kawan-kawan telah berhasil tampil apik di sepanjang laga ini, terlebih di babak pertama. Pemain Man City dinilai tampil dengan pressing tinggi dan mampu membangun serangan dengan baik. Sayangnya, hal ini belum bisa membuahkan gol sehingga kedudukan tetap imbang 0-0 hingga akhir babak pertama.

BACA JUGA: Ini Kunci Sukses Spurs Tekuk Man City di Leg I Perempatfinal Liga Champions

Di babak kedua, penampilan pemain Man City pun dinilai tetap apik. Sayangnya, Spurs berhasil menemukan celah dan bisa memanfaatkannya dengan baik. Alhasil, sebuah gol tercipta yang akhirnya mengantarkan mereka merengkuh kemenangan.

“Anda tidak mungkin berharap maju ke semifinal atau perempatfinal leg pertama dengan keunggulan 0-3. Kami punya opsi lain, peluang lain, dan itulah intinya. Saya tidak menyangka kami datang ke sini dan mengatasi situasi ini. Kami ingin mencetak gol, kami tahu betapa pentingnya mencetak gol (tandang), tetapi beginilah situasinya,” ujar Guardiola, sebagaimana dikutip dari laman resmi Man City, Rabu (10/4/2019).

"Tim kami, sejujurnya, ketika kami tidak bermain bagus dan kalian (para jurnalis) mengatakan kami tidak bermain bagus, tetapi saya tidak merasakannya. Terutama karena dominasi kami di babak pertama. Kemudian di babak kedua, kami membangun serangan dengan baik, sebagai tim kami menerapkan pressing tinggi. Hanya saja mereka (Spurs) punya kualitas dan mencetak gol,” tukasnya.

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini