nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Besok, Delegasi FIFA dan AFC Datang ke Indonesia Bahas Masalah PSSI

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 09 April 2019 20:02 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 09 51 2041232 besok-delegasi-fifa-dan-afc-datang-ke-indonesia-bahas-masalah-pssi-nIFzPqqBK9.jpg Kantor PSSI (Foto: Laman PSSI)

JAKARTA – Dalam beberapa bulan belakangan persepakbolaan Indonesia tengah diguncang sejumlah permasalahan. Salah satunya adalah mengenai kasus pengaturan skor (match fixing) yang menyeret sejumlah nama petinggi di PSSI. Tak ayal, kondisi itu membuat federasi sepakbola dunia (FIFA) turun tangan.

Berdasarkan informasi yang disampaikan oleh Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora) Republik Indonesia, Gatot S. Dewa Broto, delegasi FIFA dan AFC akan datang ke Tanah Air pada 10 dan 11 April 2019 guna membahas persoalan di tubuh PSSI tersebut. Keterangan itu didapat Gatot berdasarkan isi dalam surat elektronik yang dikirimkan Head of Member Associations Governance Services Secretary General Division, Luca Nicola, tertanggal 5 April 2019.

(Baca juga: Satgas Antimafia Bola Periksa Mantan Bendahara PSSI Berlinton Siahaan)

Presiden FIFA, Gianni Infantino

Sebelumnya, sebagai perwakilan Pemerintah Indonesia, Gatot memang mengirimkan surat resmi kepada Sekretaris Jenderal FIFA, Fatma samba Diouf Samoura. Ia berharap agar perwakilan FIFA bisa bertemu dengan Pemerintah Indonesia untuk membahas permasalahan yang terjadi di kubu PSSI.

“Kami menyampaikan konfirmasi bahwa delegasi gabungan FIFA dan AFC akan datang ke Jakarta pada tanggal 10 dan 11 April 2019 dalam rangka membantu PSSI mengatasi sejumlah masalah yang saat ini terjadi," tulis surat dari FIFA tersebut, Selasa (9/4/2019)

Kantor PSSI

"Kami mohon dengan sangat pada Anda untuk menyampaikan informasi ini kepada Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha terkait dengan program kunjungan delegasi ini. Kami menunggu konfirmasi dari Anda jika suatu pertemuan memang diperlukan," lanjutnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini