nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Nama Cristiano Ronaldo Diabadikan di Markas Sporting Lisbon

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 09 April 2019 11:56 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 09 51 2040955 nama-cristiano-ronaldo-diabadikan-di-markas-sporting-lisbon-5rQhF9VJ0w.jpg Kondisi Stadion Jose Alvalade saat ini. (Foto: Manuel Ribeiro REUTERS)

LISBON – Petinggi Sporting Lisbon berencana mengubah nama stadion mereka yakni Jose Alvalade menjadi nama mantan sang pemain, Cristiano Ronaldo. Seperti diberitakan O Jogo, nantinya nama Stadion Jose Alvalade akan berubah menjadi CR7 Stadium atau Alvalade CR7.

Presiden Sporting Lisbon Frederico Varandas jadi sosok penggagas hal di atas. Bahkan, Varandas sudah berdiskusi langsung dengan Ronaldo. Keinginan Varandas pun disetujui para direktur atau petinggi klub yang identik dengan warna putih dan hijau tersebut.

Cristiano Ronaldo

(Ronaldo saat membela Sporting Lisbon)

Sekarang yang jadi pertanyaan, mengapa Sporting Lisbon berniat mengganti nama stadion mereka menjadi CR7 Stadium? Ternyata ada unsur bisnis di belakangnya. Mereka berpendapat dengan memasukkan nama Ronaldo, popularitas klub akan terangkat.

BACA JUGA: Catatan Impresif Cristiano Ronaldo vs Ajax, Kembali Berlanjut?

Ujung-ujungnya, sponsor akan masuk dan profit optimal bakal didapatkan klub yang berdiri sejak 112 tahun lalu tersebut. Terlepas dari itu, Stadion Jose Alvalade sendiri pertama kali dibuka pada 2003.

Stadion tersebut dibangun untuk meyambut Piala Eropa 2004 yang digelar di Portugal. Sejauh ini, rekor penonton di Jose Alvalade mencapai 50.046. Hal itu terjadi saat Sporting Lisbon menjamu Madrid di matchday kelima Grup F Liga Champins 2016-2017.

Sporting Lisbon

Saat itu, Sporting takluk 1-2 dari Madrid. Dua gol Madrid dilesakkan Raphael Varane pada menit 29 dan Karim Benzema (87’). Sementara itu, satu-satunya gol Sporting dilesakkan Adrien Silva via penalti di menit 80.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini