nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Barcelona Kalahkan Atletico, Valverde: Saatnya Fokus di Liga Champions

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Senin 08 April 2019 05:03 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 08 46 2040326 barcelona-kalahkan-atletico-valverde-saatnya-fokus-di-liga-champions-7NZFI3oTFM.jpg Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde (Foto: Sky Sport)

BARCELONA – Barcelona meraih hasil positif di pekan ke-31 Liga Spanyol 2018-2019. Menjamu Atletico Madrid di Camp Nou, Minggu 7 April 2019 dini hari WIB, Blaugrana –julukan Barca– menang 2-0 lewat gol Luis Suarez (85) dan Lionel Messi (86).

Pelatih Barca, Ernesto Valverde, mengatakan kemenangan atas Atletico mereupakan sesuatu yang penting bagi timnya. Sebab, hal itu membuat Barca semakin mantap di puncak klasemen sementara Liga Spanyol dengan koleksi 73 poin. Peluang Messi dan rekan-rekan untuk menyegel gelar juara musim ini pun semakin lebar.

Setelah berhasil memperjauh jarak dengan Atltico Madrid di klasemen sementara Liga Spanyol, Valverde pun mengimbau kepada anak-anak asuhnya untuk fokus pada target mereka selanjutnya, yakni Liga Champions.

Baca juga: Kalahkan Atletico Jadi Modal Barcelona Jelang Hadapi Man United

“Ini adalah tiga poin penting. Sangat penting untuk menang hari ini melawan rival terdekat kami, dan Atletico sangat berambisi mengalahkan kami sepanjang pertandingan Kami memiliki pertandingan yang sangat penting berikutnya di Liga Champions, dan kemudian kami akan fokus pada Huesca akhir pekan depan,” jelas Valverde, seperti dilansir dari laman Football Espana, Senin (8/4/2019).

“Kami ingin memenangkan segalanya, tetapi fokus pertama kami setelah hari ini adalah Liga Champions. Kami lebih dekat dengan gelar, tetapi belum ada keputusan, kami harus menyelesaikan pekerjaan,” sambungnya.

Sebagai catatan, Barca akan menghadapi Manchester United di babak perempatfinal Liga Champions musim ini. Gerard Pique dan rekan-rekan akan lebih dulu bertandang ke Old Trafford pada leg pertama, Kamis 11 April 2019 nanti.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini