nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rabiot Tolak Liverpool dan Arsenal sebelum Setuju Gabung Madrid

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 05 April 2019 17:21 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 04 05 51 2039584 rabiot-tolak-liverpool-dan-arsenal-sebelum-setuju-gabung-madrid-kQ5cKZyX3m.jpg Adrien Rabiot (Foto: Reuters)

PARIS – Gelandang Paris Saint-Germain (PSG), Adrien Rabiot, disebut telah setuju secara lisan untuk bergabung dengan Real Madrid pada akhir musim 2018-2019. Seperti yang dilaporkan Mirror, Jumat (5/4/2019), Rabiot sempat menolak tawaran untuk bergabung dengan Liverpool dan Arsenal sebelum mengiyakan tawaran Madrid.

Masa depan Rabiot memang jadi perbincangan hangat terutama sejak pemain berpaspor Prancis itu memutuskan tak memperpanjang kontrak dengan PSG. Akibat hal itu, PSG pun tak pernah memainkan Rabiot sejak Desember 2018.

Adrien Rabiot (Foto: AFP)

Absennya Rabiot dalam setiap pertandingan PSG membuat isu transfer dirinya pun berkembang pesat. Rival abadi Madrid, Barcelona, merupakan tim yang paling depan untuk mendapatkan jasa Rabiot sebelum Los Blancos –julukan Madrid– dikabarkan mencapai kesepakatan lisan.

BACA JUGA: Tikung Barcelona, Madrid Capai Kesepakatan Pribadi dengan Rabiot

Barcelona bahkan hampir mendapatkan jasa Rabiot pada musim panas 2018 andaikan PSG memberikan lampu hijau. Akan tetapi, transfer itu urung terjadi sehingga Rabiot pun tetap di Stade Parc des Princes pada musim ini.

Adrien Rabiot (Foto: Reuters)

Alih-alih memperpanjang masa bakti dengan PSG, Rabiot justru memilih untuk menghabiskan sisa kontraknya yang berakhir pada 30 Juni 2019. Kondisi itu membuat hubungan Rabiot dan PSG retak hingga saat ini.

Meskipun kerja sama antara Rabiot dan PSG berakhir dengan cara yang kurang baik, tetapi Madrid jadi tim yang paling beruntung dalam kondisi ini. Jika Rabiot jadi bergabung maka Madrid akan mendapatkan pemain yang bisa menggantikan peran Luka Modric pada musim depan.

Modric yang berusia 34 tahun tak sehebat dulu dalam membangun kreativitas di lini tengah Madrid. Rabiot diprediksi bisa menggantikan peran Modric sekaligus jadi aset masa depan Madrid karena baru berusia 24 tahun.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini