nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polemik Antara Nama Klub Kepunyaan Beckham dan Inter Milan

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 05 April 2019 09:49 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 05 51 2039324 polemik-antara-nama-klub-kepunyaan-beckham-dan-inter-milan-82dnlpEuUf.JPG Beckham saat meluncurkan Inter Miami FC. (Foto: USA Today)

FLORIDADavid Beckham dan salah satu klub teras Italia, Inter Milan, sedang bertarung di meja hukum. Seperti diberitakan Sportbible, Jumat (5/4/2019), hal itu karena manajemen Inter Milan tidak senang Beckham menggunakan kata “Inter” di klub barunya.

Sekadar diketahui pada 2014, Beckham mengungkapkan akan meluncurkan sebuah klub dan bakal berkompetisi di Major League Soccer (MLS) Amerika Serikat. Akan tetapi, baru pada September 2018, Becks –sapaan akrab Beckham– mengumumkan nama klubnya tersebut yakni Inter Miami FC.

David Beckham

Kata “Inter” itulah yang dipermasalahkan manajemen Inter Milan. Sebab pada 2014, Inter sudah mengajukan hak paten atas nama “Inter”. Meski begitu menjadi perdebatan karena, saat ini banyak klub yang menggunakan kata “Inter”. beberapa di antaranya adalah Inter Atlanta FC, Inter Leipzig dan Inter Nashville.

BACA JUGA: Beckham Buka Peluang Bawa Ronaldo dan Messi ke Inter Miami

Karena itu, perwakilan MLS pun dalam kasus ini mendukung Inter Miami FC. Dalam pandangan mereka, Inter tidak hanya diasosiasikan kepada “Inter Milan” saja, tapi secara global.

“MLS akan dirusak oleh pemohon (Inter Milan). Sebab, pendaftaran semacam itu akan mencegah nama-nama Inter lain di dunia sepakbola. Karena itu, manajemen Inter harus paham akan hal tersebut,” kata salah satu perwakilan MLS, mengutip dari Sportbible, Jumat (5/4/2019).

Inter Milan

Inter Miami FC sendiri baru akan berkompetisi di MLS 2020 atau musim depan. Tidak tanggung-tangung, Beckham berencana membawa Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi untuk membela tim kepunyaannya tersebut.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini