nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Pemain Bintang yang Tampil Minor di Liga Spanyol 2018-2019, Nomor 1 Kemasukan Banyak Gol

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 05 April 2019 12:07 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 04 05 46 2039400 5-pemain-bintang-yang-tampil-minor-di-liga-spanyol-2018-2019-nomor-1-kemasukan-banyak-gol-V9ddvdTwzC.jpg Thibaut Courtois. (Foto: Sportskeeda)

PENAMPILAN para pemain bintang di setiap klub selalu mendapat sorotan lebih dari publik. Performa mereka dari satu pertandingan ke pertandingan lainnya selalu menjadi perbincangan hangat. Hal ini berlaku baik sang pemain menunjukkan permainan yang apik serta buruk.

Jika penampilan yang ditunjukkan kurang apik, mereka tentu saja bakal menuai banyak kritik. Hal tersebut pun dialami oleh pemain-pemain bintang baru di Liga Spanyol. Hingga jelang berakhirnya gelaran musim ini, mereka dinilai belum mampu menunjukkan permainan yang apik. Bahkan, beberapa dari mereka dianggap tampil dengan sangat buruk.

Kali ini, Okezone pun akan membahas pemain-pemain yang masuk kategori tersebut. Sebagaimana dikutip dari Sportskeeda, Jumat (5/4/2019), berikut lima pemain bintang yang tampil minor di Liga Spanyol 2018-2019.

5. Malcom

Di urutan kelima, ada nama pemain anyar Barcelona, Malcom. Pemain sayap kanan berusia 22 tahun ini belum mendapat banyak waktu bermain di Barcelona. Hal ini terjadi karena dua hal, yakni cedera dan performa buruk.

Malcom

Sejak didatangkan pada bursa transfer musim panas 2018, Malcom baru bermain di 10 pertandingan Liga Spanyol dan dua laga di Liga Champions. Dalam laga itu, ia pun hanya bermain di babak kedua selama beberapa menit. Perannya hanyalah untuk memberi starter istirahat.

Dari 12 laga tersebut, Malcom pun kurang memanfaatkan kesempatannya dengan baik. Ia hanya bisa mencetak dua gol dan dua assist. Ketika memiliki peluang di depan gawang, dia kerap kali gagal memanfaatkannya dengan baik sehingga akhirnya kehilangan tempat. Dengan usia yang masih muda, Malcom pun diharapkan masih bisa terus berkembang agar Barcelona tak menyesal mendatangkannya ke Camp Nou.

4. Thomas Lemar

Selanjutnya, ada nama penggawa Ateltico Madrid, Thomas Lemar. Pemain sayap kiri berusia 23 tahun ini juga dinilai belum bisa menunjukkan penampilan yang apik sejak diboyong Atletico dari AS Monaco pada bursa transfer musim panas 2018.

Thomas Lemar

Penampilan Lemar jauh berbeda kala dirinya bernaung di Monaco dan di Atletico. Di Monaco, ia bahkan diberi label pemain ajaib. Tetapi, setibanya di Stadion Wanda Metropolitani, tajinya bak ditelan bumi. Dia menunjukkan performa yang kurang apik sehingga kekurangan waktu bermain. Sejauh ini, Lemar telah bermain di 25 pertandingan.

Dari 25 pertandingan yang telah dilakoni, Lemar nyatanya baru bisa mencatatkan satu gol dan dua assist. Kondisi tersebut menggambarkan betapa miskinnya dia selama musim ini. Dia membuat dampak yang sangat kecil. Lemar saat ini bahkan harus absen karena cedera.

3. Mariano Diaz

Di posisi ketiga, ada nama pemain Real Madrid, Mariano Diaz. Penyerang berusia 25 tahun ini belum mampu memanfaatkan peluang besarnya bermain di top sehebat Madrid. Padahal, klub dan penggemar Madrid begitu mengharapkan hal-hal besar dari Diaz yang telah menghancurkan Liga Prancis. Tetapi, semua harapan itu belum bisa ditunjukkan Diaz.

Mariano Diaz

Mariano telah bermain di 11 pertandingan untuk Madrid. Hampir di setiap pertandingan, ia terlihat tampil kurang prima. Alhasil, Diaz pun baru mencatatkan satu gol sejauh ini. Jika kondisi ini terus berlanjut, tentu saja masa depan pemain Republik Dominika itu bakal terancam di Santiago Bernabeu.

2. Goncalo Guedes

Penggawa anyar Valencia, Goncalo Guedes, juga masuk daftar pemain yang tampil minor musim ini. Pemain sayap kiri berusia 22 tahun ini telah tampil dalam 17 pertandingan untuk Valencia pada musim ini. Tetapi sayangnya, Guedes hanya bisa mencetak dua gol. Ini tentu saja bukan statistik yang ingin dilihat dari seorang pemain yang harganya mencapai 36 juta poundsterling pada musim panas 2018.

Goncalo Guedes

Guedes bergabung ke Valencia dari Paris Saint-Germain (PSG). Kehadirannya sangat dinanti-nantikan oleh para penggemar Valencia karena dia telah menghabiskan waktu sebagai pinjaman di sana pada musim sebelumnya. Sebelum dipermanen, dia dapat tampil dengan baik. Tetapi, penampilannya berbanding terbalik setelah Valencia resmi merekrutnya.

1. Thibaut Courtois

Terakhir, ada kiper Real Madrid, Thibaut Courtois. Kiper berusia 26 tahun ini tiba di Madrid setelah memiliki musim terakhir yang solid bersama Chelsea serta tampil gemilang di Piala Dunia bersama Tim Nasional (Timnas) Belgia. Meski memiliki catatan yang apik, Courtois ternyata belum mampu menunjukkan penampilan apik di Santiago Bernabeu sejauh ini.

Thibaut Courtois

Dalam 24 penampilan untuk Los Blancos –julukan Madrid, Courtois telah kebobolan 30 gol. Ia hanya menjaga delapan clean sheet. Beberapa mungkin berpendapat delapan clean sheet masih merupakan angka yang relatif baik, tetapi untuk penjaga dengan pertahanan sekuat Madrid, ia harus melakukan jauh lebih baik lagi.

1
5

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini