nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sebelum ke Barca, De Jong Nyaris Berseragam Spurs

Ezha Herdanu, Jurnalis · Kamis 04 April 2019 09:07 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 04 04 51 2038823 sebelum-ke-barca-de-jong-nyaris-berseragam-spurs-pgg62zthUD.jpg Frenkie de Jong (Foto: Zimbio)

AMSTERDAM – Gelandang muda Ajax Amsterdam, Frenkie de Jong, mengungkapkan sebuah fakta mengejutkan yang terjadi dalam perjalanan karier sepakbolanya. De Jong mengaku sempat hampir bergabung dengan Tottenham Hotspur sebelum akhirnya menerima pinangan dari Barcelona.

Sebagaimana diketahui sejak memulai debut bersama skuad senior Ajax, nama De Jong memang langsung menarik perhatian banyak klub besar tak terkecuali Spurs. Bahkan jika dibandingkan klub-klub besar lainnya, Spurs bisa dibilang pionir untuk merekrut De Jong.

Frenkie De Jong

Bahkan klub asal London Utara tersebut sempat melayangkan tawaran resmi mereka kepada Ajax demi menggaet De Jong. Tawaran dari Spurs itu pun mendapatkan respons positif dari De Jong. Bahkan De Jong mengaku butuh waktu lama untuk akhirnya memutuskan menolak tawaran dari Spurs itu.

Baca Juga: Puji-puji Pelatih Timnas Belanda kepada Frenkie De Jong

“Saya mempertimbangkan tawaran mereka (Spurs) untuk kurun waktu yang lama, dan sulit. Saya melihat Spurs sebagai klub yang sangat stabil dan mereka hanya bisa menjadi lebih baik,” ungkap De Jong, seperti dikutip dari Eurosport, Kamis (4/4/2019).

Frenkie De Jong

“Mereka memberikan kesempatan kepada para pemain muda dan saya melihat Mauricio Pochettino sebagai manajer yang benar-benar meningkatkan pemain muda. Saya suka sepakbola yang mereka mainkan dan mungkin akan cocok untuk saya,” sambungnya.

Akan tetapi harapan Spurs untuk meminang De Jong sirna, karena sang pemain saat itu memilih bertahan bersama Ajax. De Jong sendiri pun pada akhirnya memilih melanjutkan karier di Liga Spanyol bersama Barca terhitung mulai musim 2019-2020.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini