Puji-puji Pelatih Timnas Belanda kepada Frenkie De Jong

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 21 Maret 2019 17:48 WIB
https: img.okezone.com content 2019 03 21 51 2033058 puji-puji-pelatih-timnas-belanda-kepada-frenkie-de-jong-ihycd5frLu.jpg Frenkie De Jong saat menandatangani kontrak bersama Barcelona. (Foto: Twitter @Jmbartomeu)

ROTTERDAM – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Belanda, Ronald Koeman, melontarkan pujian kepada salah satu anak asuhnya, yakni Frankie de Jong. Menurutnya, De Jong telah menjelma menjadi pemain hebat, meski usianya masih sangat muda.

Usia De Jong kini baru menginjak 21 tahun. Di usia yang masih muda, ia sudah mampu mengepakkan karier yang luar biasa di dunia sepakbola. Pada bursa transfer musim dingin 2019, De Jong bahkan menandatangani kontrak dengan tim raksasa Spanyol, Barcelona. Ia resmi dikontrak selama lima musim ke depan, tetapi De Jong baru resmi memperkuat Barcelona pada musim depan.

Frenkie De Jong

Tak hanya dilirik tim papan atas dunia, De Jong juga terus mendapat kesempatan untuk memperkuat Timnas Belanda. Ia telah bermain sebanyak lima kali bersama Timnas Belanda. Empat dari lima laga tersebut dilakoni De Jong di penyisihan grup UEFA Nations League 2018-2019. Kontribusi besar pun mampu diberikannya kala itu sehingga mengantarkan Belanda lolos ke babak selanjutnya.

BACA JUGA: De Jong Yakin Ajax Punya Peluang Singkirkan Juventus

Atas hasil apik ini, De Jong kembali mendapat kesempatan untuk bermain bersama Timnas Belanda di kualifikasi Piala Eropa 2020. Koeman mengatakan keputusan ini diambilnya lantaran dirinya melihat potensi besar dalam dini De Jong. Kemauan dan tekad besar sang pemain untuk terus menimba ilmu sangat diapresiasi oleh Koeman.

Frenkie De Jong

"Saya mengaku tidak bijak ketika saya berusia 21 tahun. Saya selalu berusaha belajar untuk itu dalam kehidupan. De Jong adalah pemain seperti itu dalam segala hal dilakukannya. Ia selalu tersenyum. Anda ingin semua orang menjadi seperti itu, tetapi tidak semua orang sama," ujar Koeman, sebagaimana dikutip dari Goal, Kamis (21/3/2019).

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini