nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Valverde Takkan Biarkan Atletico dan Madrid Kejar Poin Barcelona

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 02 April 2019 07:07 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 04 02 46 2038052 valverde-takkan-biarkan-atletico-dan-madrid-kejar-poin-barcelona-y98piZ5pRm.jpg Ernesto Valverde (Foto: Getty Images)

VILLARREAL – Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, tak ingin meremehkan setiap pertandingan di Liga Spanyol pada sisa laga musim ini. Ia menyadari arti penting kemenangan timnya untuk membuka peluang merengkuh gelar juara musim ini.

Barcelona sendiri saat ini masih berada di puncak klasemen Liga Spanyol 2018-2019 dengan raihan 69 poin. Angka tersebut berjarak 10 poin dari Atletico Madrid yang menempati posisi kedua klasemen sementara.

Barcelona (Foto: Twitter La Liga)

Peluang Barcelona untuk meraih gelar juara sendiri sangat terbuka lebar pada musim ini. Menyisakan sembilan laga, Blaugrana –julukan Barcelona– membutuhkan enam kemenangan agar bisa memastikan gelar juara Liga Spanyol pada musim 2018-2019.

Pada pertandingan terdekat, Barcelona akan melakoni laga tandang ke markas Villarreal. Pertandingan yang akan berlangsung pada Rabu 3 April 2019 dini hari WIB itu tak ingin disia-siakan Valverde untuk merebut tiga poin.

Baca juga Jelang Leg Pertama Kontra Ajax, Allegri Pesimis Bisa Mainkan Ronaldo

Pasalnya jika Barcelona kehilangan poin penuh pada pertandingan tersebut, persaingan perebutan gelar juara semakin sengit. Valverde pun tak ingin kelengahan timnya nanti justru mampu dimanfaatkan oleh pesaing-pesaingnya.

Ernesto Valverde (Foto: UEFA)

Apalagi pesaing terdekat bukan hanya datang dari Atletico Madrid, begitu juga dengan rival utama Barcelona yakni Real Madrid. Tim berjuluk Los Blancos itu saat ini menempati posisi ketiga dengan selisih 12 poin dari Barcelona.

“Besok (melawan Villarreal) adalah permainan ideal untuk menang. Saya tidak pernah membiarkan diri saya lupa saingan kita sedang menunggu untuk menyelinap dan memberi mereka harapan untuk mengejar kami. Kami tidak bisa memberi mereka kesempatan,” ungkap Valverde, mengutip dari Goal, Selasa (2/4/2019).

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini