nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Unggul 10 Poin di Klasemen Sementara, Valverde Tak Ingin Barcelona Lengah

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Minggu 31 Maret 2019 13:48 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 03 31 46 2037373 unggul-10-poin-di-klasemen-sementara-valverde-tak-ingin-barcelona-lengah-BfSOaSKHgQ.jpg Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde (Foto: Twitter)

BARCELONA – Meraih tiga poin saat menjamu Espanyol di Camp Nou, Sabtu 30 Maret 2019 dini hari tadi membuat Barcelona semakin kukuh di puncak klasemen sementara Liga Spanyol musim ini. Blaugrana –julukan Barca– bahkan memiliki selisih poin yang cukup jauh dari pesaing terdekat mereka yakni Atletico Madrid dan Real Madrid.

Akan tetapi, meski sudah terbilang aman, pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, tetap mengimbau kepada anak-anak asuhnya untuk tidak cepat puas diri. Pelatih 55 tahun itu ingin timnya terus berusaha tampil maksimal hingga akhir musim nanti.

“Kami tidak boleh berpuas diri dengan hasil ini. Tiga tahun yang lalu, setelah 29 pertandingan Barcelona unggul delapan poin dari Atletico Madrid dan tim ini unggul 12 poin dari Real Madrid. Empat pertandingan setelahnya, Atletico berhasil menyamai peroleh skor tim ini, dan Real Madrid hanya tertinggal satu poin saja. Hal-hal seperti ini bisa terjadi lagi kepada kami dan kepada semua orang,” ujar Valverde, seperti melansir dari laman Marca, Minggu (31/3/2019).

Baca juga: Tinggalkan Duo Madrid Jauh di Belakang, Busquets: Barcelona Harus Tetap Fokus

Sementara itu, untuk menyiasati agar pemainnya tetap berada dalam performa terbaik, Valverde juga mengklaim dirinya bakal melakukan rotasi dalam skuadnya. Hal ini melihat dari jadwal padat yang harus dilalui Barca.

Sebagaimana diketahui, Lionel Messi dan kolega masih berpeluang besar untuk meraih treble winners musim ini. Selain Liga Spanyol, langkah mereka di kompetisi lainnya yakni Copa del Rey dan Liga Champions juga masih terbilang mulus.

“Jika melihat jadwal yang harus kami mainkan, maka kami harus memberikan istirahat kepada seluruh pemain kami. Jadwal pertandingan kami mepet antara satu dengan yang lain, sehingga kita lihat apakan Messi akan mendapatkan istirahat atau tidak,” tukasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini