nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Valverde Terkejut Messi Cetak Gol Tendangan Bebas dengan Teknik Panenka

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Minggu 31 Maret 2019 11:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 03 31 46 2037330 valverde-terkejut-messi-cetak-gol-tendangan-bebas-dengan-teknik-panenka-EM0S9yb4qy.jpg Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde (Foto: Twitter)

BARCELONA – Barcelona meraih hasil positif saat menjamu Espanyol di pekan ke-29 Liga Spanyol 2018-2019. Gerard Pique dan rekan-rekan meraup poin penuh usai menang dua gol tanpa balas atas tim tamu pada laga yang berlangsung di Stadion Camp Nou, Sabtu 30 Maret 2019 malam WIB.

Dua gol Blaugrana –julukan Barca– pada laga malam tadi diborong bintang mereka, Lionel Messi. Pemain berpaspor Argentina itu memang tampil memukau. Salah satu yang menjadi sorotan adalah ketika Messi mencetak gol pertamanya dengan gaya panenka.

Panenka yang dilakukan Messi tidak biasa. Umumnya, teknik panenka dipakai ketika pemain melakukan eksekusi penalti. Akan tetapi, di laga kontra Espanyol malam tadi, La Pulga –julukan Messi– melakukannya saat mengambil tendangan bebas.

Baca juga: Hasil Pertandingan Pekan 29 Liga Spanyol 2018-2019, Sabtu 30 Maret

Aksi Messi ini jelas membuatnya dibanjiri pujian. Pelatih Barca, Ernesto Valverde, bahkan mengaku tak menyangka dengan apa yang dilakukan pemain bintangnya itu.

“Saya tidak tahu apa yang akan ia lakukan. Saya ingin mengatakan ini sesuatu yang kami rencanakan tapi tidak seperti itu, ia tidak memperhatikan saya dan mencetak gol dengan cara yang luar biasa,” ujar Valverde, melansir dari beIN Sport, Minggu (31/3/2019).

“Saya kira gol itu akan identik dengannya (Messi). Tidak mudah menaklukkan pagar betis yang begitu dekat dengan gawang. Beberapa rival menempatkan pemain di garis gawang. Tapi dia melakukannya dengan sangat baik,” tutup pelatih asal Spanyol itu.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini