nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Alasan Semen Padang Rekrut Pemain Republik Chad

Rus Akbar, Jurnalis · Sabtu 30 Maret 2019 20:13 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 03 30 49 2037175 alasan-semen-padang-rekrut-pemain-republik-chad-BVStQxpB3t.jpg Karl Marx Danny Barthelemy. (Foto: Okezone/Rus Akbar)

PADANG Semen Padang FC terus memperkuat skuadnya, khususnya di lini serang, jelang berlaga di Liga 1 2019. Saat ini, tim kembali mendatangkan satu pemain dari Republik Chad, yakni Karl Marx Danny Barthelemy. Pelatih Semen Padang, Syafrianto Rusli, pun membeberkan alasannya dalam mendatangkan pemain anyar tersebut.

Syafrianto menilai Danny memiliki skill dan teknik yang itu dibutuhkan Semen Padang. Karena itu, kedatangannya diyakini bisa membantu tim meraih hasil manis di musim depan.

Para pemain Semen Padang

"Kalau kami lihat dari trek rekor. Danny merupakan pemain tim nasional Republik Chad, kami lihat cara dia main, kekukuhan dia di belakang, individu dia, finishing dan cepat adaptasi dengan kawan-kawan itu yang membuat tertarik sama dia. Kami tidak memerlukan banyak waktu untuk adaptasi dengan dia," ujar Syafrianto usai latihan di Tugu Perdamaian, Pantai Padang, Kota Padang, Sumatera Barat, Sabtu (30/3/2019).

BACA JUGA: 5 Nama Klub Sepakbola Paling Unik di Dunia, Nomor 2 Asal Indonesia

Menurut Syafrianto, Danny merupakan tipikal pemain yang mau bekerja keras, saling mendukung rekannya, memiliki komunikasi yang baik, meskipun bahasa Inggris Danny tidak bagus, tapi dia mau bertanya dan melakukan apa yang diinginkan tim.

Semen Padang

"Salah satu hambatan kami itu bahasa karena pemain asing lainnya juga kurang bagus bahasa Inggris. Tapi, nanti kami akan cepat suruh dia bahasa Minang dan bahasa Indonesia itu rencana ke depan. Jadi, selalu kami bicara sehari-hari bahasa Inggris habis itu kami bahasa Indonesia," ucap Syafrianto.

Para pemain Semen Padang sendiri kini terus berlatih jelang kembali berlaga di ajang Liga 1 2019. Latihan sendiri digelar dengan cara yang berbeda karena dilakukan di Pantai Padang. Syafrianto mengatakan latihan ini merupakan bagian dari proses menempa fisik semua pemain. Latihan ini merupakan rangkaian persiapan umum sebelum menghadapi Liga 1 musim 2019 yang akan dimulai Mei.

"Hari ini adalah hari ke delapan, kami persiapan umum dari pressesion. Kami hanya 10 hari, mungkin minggu depan hanya Senin dan Selasa saja," pungkas Syafrianto.

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini