nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Saran Van der Vaart untuk Bale agar Bisa Jadi Pemain Terbaik

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 28 Maret 2019 08:24 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 03 28 46 2035948 ini-saran-van-der-vaart-untuk-bale-agar-bisa-jadi-pemain-terbaik-76OTWGoAQr.jpg Pemain Real Madrid, Gareth Bale. (Foto: Twitter Madrid)

MADRID – Mantan pemain Real Madrid, Rafael van der Vaart, tampaknya memiliki sebuah nasehat dan saran untuk Gareth Bale agar bisa menjadi pemain terbaik dunia. Saran tersebut adalah, ia mengatakan Bale harus menjadi pemain yang sedikit egois agar bisa tampil lebih dominan hingga akhirnya layak menjadi pesepakbola terhebat.

Egois yang dimaksud Van der Vaart adalah egois yang posifit. Seperti ketika mendapatkan tendangan bebas, Bale harus yang mengambilnya dan bukan pemain Madrid yang lain. Dengan mengambil tendangan-tendangan penting di Madrid, maka Bale bakal lebih sering mendapatkan sorotan hingga akhirnya makin terkenal. Hal itulah yang dulu Bale dapatkan ketika masih di Tottenham Hotspur.

Baca Juga: Komentar Gelandang Lyon soal Mourinho yang Bakal Gantikan Genesio

Van der Vaart rasa Bale boleh-boleh saja melakukan sedikit hal egois. Apalagi Bale pernah berstatus sebagai pemain termahal di dunia dan gaji yang ia dapatkan pun terbilang sangat besar. Jadi dengan hal tersebut sudah cukup untuk membuat Bale melakukan egois agar dirinya bisa tampil lebih menterang ketimbang pemain lain.

“Mungkin sangat aneh, namun di Belanda, kami terkadang suka mengatakan Anda perlu untuk menjadi seseorang yang brengsek (karena harus egois). Anda bisa menjadi seseorang brengsek yang positif,” kata Van der Vaart, dilansir dari Sportskeeda, Kamis (28/3/2019).

“Dia bernilai 100 juta euro, mereka (Madrid) membiaya gajinya dengan uang yang sangat banyak dan karena itu dia harus melakukannya (sedikit egois). Seperti di musim terakhir di Tottenham, dia hampir mengambil semua tendangan bebas, dan dia memutuskan segala hal. Itulah yang harus dia lakukan sekarang. Saya tahu itu suit, karena di sana (Madrid) banyak sekali pemain hebat, namun dia harus melakukan sesuatu yang lebih,” tutupnya.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini