nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Van der Vaart Yakin Bale Bakal Hengkang dari Madrid

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 28 Maret 2019 06:46 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 03 28 46 2035934 van-der-vaart-yakin-bale-bakal-hengkang-dari-madrid-ecKEEZ6jFj.jpg Pemain Real Madrid, Gareth Bale. (Foto: Twitter Madrid)

MADRID – Mantan pemain Tottenham Hotspur, Rafael van der Vaart, percaya waktu Gareth Bale di Real Madrid takkan bertahan lama lagi. Hal itu dikarenakan ia merasa Bale terlalu mendapatkan banyak tekanan di klub berjuluk Los Blancos tersebut.

Terlebih lagi, Van der Vaart merasa sorakan yang diberikan para pendukung Madrid semakin membuat Bale tidak kerasan di klub tersebut. Padahal ia percaya Bale adalah sosok orang yang membutuhkan rasa kepercayaan diri yang tinggi. Namun karena tekanan itu, bisa saja justru membuat Bale tidak percaya diri. Alasan itulah yang membuat Van der Vaart percaya Bale bakal hengkang dari Madrid.

Baca Juga: Jelang El Clasico, Mantan Penggawa Madrid Sebut Messi Sulit Dihentikan

“Gareth (Bale) adalah pemain yang luar biasa, namun dia adalah sosok pemain yang butuh untuk merasakan rasa kepercayaan diri. Dia perlu merasakan bahwa dirinya diterima,” sebut Van der Vaart, dikutip dari Sportskeeda, Kamis (28/3/2019).

Kendati demikian, meski merasa Bale seharusnya mendapatkan perlakuan yang lebih baik dari para pendukung Madrid, Van der Vaart merasa hal itu adalah hal yang wajar. Ia yang dulunya pernah berseragam Madrid pun sudah tahu bahwa klub tersebut memang diberikan tekanan untuk selalu tampil baik setiap saat. Tak peduli siapa pun Anda.

“Akan tetapi saya tahu Madrid adalah klub yang sulit bila Anda tak bisa mengeluarkan performa terbaik Anda. Tak peduli Anda Cristiano Ronaldo, Bale, atau Van der Vaart. (bila bermain buruk) maka Anda bakal dibuang meski hanya setahun. Anda harus menghadapi hal itu,” tukasnya.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini