nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tak Mainkan Pemain Pilar di Laga Kontra Brunei, Ini Tanggapan Indra Sjafri

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Selasa 26 Maret 2019 21:43 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 03 26 51 2035369 tak-mainkan-pemain-pilar-di-laga-kontra-brunei-ini-tanggapan-indra-sjafri-xTEln8Cp2N.jpg Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri (Foto: PSSI)

HANOI – Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri, memberikan komentar terkait pemilihan pemain yang diturunkannya di laga pamungkas Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 kontra Brunei Darussalam. Indra mengatakan hal tersebut memang menjadi strateginya untuk mencoba pemain yang belum turun sebagai bahan evaluasi nantinya.

“Pertandingan ini laga ketiga, memang sudah tidak menentukan, dan kami tim pelatih memutuskan mencoba pemain yg belum turun, karena kami perlu evaluasi semua pemain. Tadi banyak pergantian dan rotasi, perlu bagi kami juga memastikan pemain-pemain tersebut pantas di tim saya,” ujar Indra Sjarfi, Selasa (26/9/2019).

Menanggapi secara teknis laga kontra Brunei tadi, mantan pelatih Bali United itu mengakui jika para pemainnya kurang sabar meladeni permainan lawan yang menerapkan strategi deep defending.

Baca juga: Joko Driyono Ditahan, PSSI Pastikan Roda Organisasi Tetap Berjalan

“Seperti biasa, Brunei bermain deep defending, mundur sampai sepertiga lapangan akhir mereka, kita membnongkar itu kurang sabar, bahkan banyak hal-hal yg sudah kami beri tahu, kalau orang main deep defending kita main harus melebar, sirkulasi bola cepat, dan banyak melepas tendangan dari luar kotak penalti. Nyatanya tadi ada satu tendangan luar kotak penalti jadi gol,” tambahnya.

Indra Sjafri menambahkan, usai tampil di gelaran kualifikasi Piala Asia U-23 2020 ini, para pemain Timnas Indonesia U-23 bakal dikembalikan ke klub mereka masing-masing.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini