Joko Driyono Ditahan, PSSI Pastikan Roda Organisasi Tetap Berjalan

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Selasa 26 Maret 2019 00:01 WIB
https: img.okezone.com content 2019 03 26 51 2034905 joko-driyono-ditahan-pssi-pastikan-roda-organisasi-tetap-berjalan-umUuc872Gd.jpg Plt Ketua Umum PSSI Joko Driyono (Foto: Arif Julianto/Okezone)

JAKARTA – Federasi Sepakbola Indonesia (PSSI) menghormati keputusan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) terkait proses hukum yang menjerat Plt Ketua Umum, Joko Driyono. PSSI memastikan roda organisasi serta program yang sudah dicanangkan untuk 2019 tetap berjalan.

Sebagaimana diketahui, Satuan Tugas (Satgas) Antimafia Bola resmi menahan Plt Ketua Umum PSSI Joko Driyono (Jokdri) atas tuduhan pengrusakan barang bukti. Kepala Satgas Antimafia Bola, Brigardir Jenderal (Brigjen) Pol Hendro Pandowo mengatakan, perusakan tersebut berkaitan dengan kasus pengaturan skor yang dilaporkan mantan Manajer Persibara Banjarnegara, Lasmi Indaryani.

Anggota Komite Eksekutif PSSI (Exco), Gusti Randa, memastikan roda organisasi dan rencana kerja tetap berjalan sesuai hasil Kongres 2019 di Bali. Meski ditahan, Jokdri tetap menyandang status sebagai Plt Ketua Umum PSSI, lagi-lagi sesuai hasil Kongres.

Joko Driyono

(Baca juga: Joko Driyono Ditahan karena Rusak Barang Bukti Terkait Pengaturan Skor)

“PSSI menghormati dan menyerahkan penuh proses hukum kepada Kepolisian. PSSI sebagai sebuah organisasi selalu menghormati putusan hukum. Kami tetap bekerja seperti biasanya demi menjaga laju roda organisasi yang kini telah banyak menciptakan banyak motivasi, terutama dalam pembangunan dan pengembangan sumber daya manusia dalam sepakbola Indonesia,” ujar Gusti Randa, mengutip dari laman resmi PSSI, Selasa (26/3/2019).

“Tugasnya akan dibantu Anggota Komite Eksekutif PSSI lainnya. Pak Joko sendiri sebelumnya juga sudah memberi saya tugas dengan agenda khusus yakni membantu Ptl Ketum menjalankan tugas keseharian di organisasi dan mempersiapkan Kongres Luar Biasa,” tukas Ketua Komite Hukum PSSI tersebut.

Logo PSSI

Perlu diketahui, Gusti Randa sudah mendapatkan amanat untuk menjadi Plt Ketua Umum PSSI untuk menggantikan Joko Driyono yang sedang terseret kasus hukum. Amanat tersebut diberikan pada Selasa 19 Maret 2019 usai rapat Exco di hari yang sama.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini