nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Punya Ranking FIFA Lebih Tinggi, Myanmar Enggan Remehkan Indonesia

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Senin 25 Maret 2019 08:09 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 03 25 51 2034443 punya-ranking-fifa-lebih-tinggi-myanmar-enggan-remehkan-indonesia-KKiua2QLl2.jpg Pelatih sementara Timnas Myanmar Myo Min Tun (Foto: Laman Facebook Federasi Sepakbola Myanmar)

MANDALAY – Pelatih sementara Tim Nasional (Timnas) Myanmar, Myo Min Tun, enggan meremehkan Indonesia meski The White Angels berada di peringkat yang lebih baik. Pria berusia 35 tahun itu tetap menargetkan kemenangan atas skuad Garuda pada pertandingan persahabatan yang digelar di Stadion Mandalathiri, Mandalay, Senin (25/3/2019) malam WIB.

Timnas Myanmar saat ini berada di posisi 138 dalam ranking FIFA terbaru sedangkan Indonesia masih terpaku di urutan 159. Partai persahabatan tersebut berlabel International FIFA Matchday A yang tentunya akan berpengaruh pada koefisien kedua tim.

Karena itu, laga tersebut tidak bisa dianggap main-main oleh kedua tim. Sadar akan kepentingan yang cukup besar, Myo Min Tun mengaku sudah mempelajari permainan Timnas Indonesia. Ia juga enggan menjadikan ranking FIFA sebagai tolok ukur.

Timnas Myanmar

(Baca juga: Timnas Indonesia Incar Kemenangan di Markas Myanmar)

“Kami sudah mempelajari permainan Timnas Indonesia. Meski punya ranking yang lebih rendah, bukan berarti kualitas sepakbola mereka lebih rendah dari kami,” tutur Myo Min Tun, seperti dimuat dalam laman Facebook resmi Federasi Sepakbola Myanmar, Senin (25/3/2019).

“Kemenangan adalah hal yang penting. Saya juga ingin memberikan kesempatan kepada para pemain untuk bersaing,” tukas mantan penggawa Timnas Myanmar tersebut.

Timnas Myanmar

Myo Min Tun sejatinya berstatus pelatih sementara setelah Antoine Hey meninggalkan tim usai kegagalan di Piala AFF 2018. Mantan pemain yang berposisi gelandang itu tengah merangkap jabatan karena masih tercatat sebagai pelatih klub elite di Liga Myanmar, Yangon United.

(fmh)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini