nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dikalahkan Vietnam, Indra Sjafri Sayangkan Kebobolan dari Situasi Bola Mati

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Minggu 24 Maret 2019 23:47 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 03 24 51 2034406 dikalahkan-vietnam-indra-sjafri-sayangkan-kebobolan-dari-situasi-bola-mati-eW8fyaXElc.jpeg Timnas Indonesia U-23 vs Vietnam (Foto: PSSI)

HANOI – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23, Indra Sjafri, menyebut anak-anak asuhnya sudah mampu merespons permainan Vietnam dengan baik. Akan tetapi, Garuda Muda kembali harus kebobolan lewat situasi set piece alias bola mati.

Seperti diketahui, impian Timnas Indonesia untuk berlaga di Piala Asia U-23 2020 harus pupus usai kekalahan 0-1 dari Vietnam, tuan rumah babak kualifikasi. Hasil tersebut membuat kesuksesan merebut gelar juara Piala AFF U-22 2019 menjadi sia-sia.

Indra Sjafri mengatakan, game plan Timnas Indonesia U-23 berjalan dengan baik. Akan tetapi, Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan kembali harus membayar mahal setelah kebobolan lewat situasi bola mati di menit-menit akhir babak kedua.

Timnas Indonesia U-23 vs Vietnam (Foto: PSSI)

(Baca juga: Takluk dari Vietnam, Indonesia Gagal Tampil di Piala Asia U-23 2020)

“Pertandingan yang sangat menarik, apa yang kami lakukan merespons permainan Vietnam sangat baik, sayang kami kebobolan lewat set piece bukan dari open play,” ujar Indra Sjafri dalam keterangan pers yang diterima Okezone, Minggu (24/3/2019).

“Sebenarnya game plan kami sangat baik, 90% berjalan baik pergantian pemain juga baik tapi sayang itu lah sepakbola. Beberapa set piece dari Vietnam kita bisa selamatkan namun satu set piece kita kebobolan,” imbuh pelatih berusia 56 tahun tersebut.

Indra Sjafri

Dengan demikian, Timnas Indonesia U-23 belum memetik satu poin pun bahkan masih gagal membobol gawang lawan dari dua pertandingan babak kualifikasi yang digelar. Tim Merah Putih masih punya kesempatan mengakhiri babak kualifikasi dengan kepala tegak pada laga terakhir kontra Brunei Darussalam, Selasa 26 Maret 2019.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini