nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hazard Antarkan Belgia Menang Telak 3-1 atas Rusia

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 22 Maret 2019 04:49 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 03 22 51 2033390 hazard-antarkan-belgia-menang-telak-3-1-atas-rusia-jVYoU8NMQu.jpg Eden Hazard (Foto: Twitter/@UEFAEURO)

BRUSSEL – Tim Nasional (Timnas) Belgia menjamu Rusia di Stade Roi Baudouin dalam babak kualifikasi Grup I Piala Eropa 2020. Pertandingan berjalan dengan sengit karena kedua tim sama-sama memainkan sepakbola menyerang. Akan tetapi, Timnas Belgia mampu merebut tiga poin penuh di pertandingan itu karena menang telak 3-1 atas Rusia.

Jalannya Pertandingan

Timnas Belgia yang bertindak sebagai tuan rumah mengambil inisiatif menyerang lebih dulu demi membuka gol cepat. Kondisi itu membuat Rusia harus merapatkan barisan pertahanannya dan mengandalkan serangan balik untuk mencetak gol ke gawang tim tuan rumah.

Namun, pertahanan Rusia akhirnya harus bobol juga saat Youri Tielemans mencatatkan namanya di papan skor pada menit 14. Akan tetapi, keunggulan itu tak bertahan lama karena Rusia mampu menyamakan kedudukan dua menit berselang. Denis Cheryshev jadi aktor antagonis dari gol yang diderita Thibaut Courtois.

Youri Tielemans (Foto: Twitter/@UEFAEURO)

Setelah kedudukan berimbang, Timnas Belgia jadi lebih berhati-hati dalam melancarkan serangan agar tak kecolongan gol lagi. Sementara itu, kepercayaan diri Rusia menanjak berkat gol yang dicetak Cheryshev.

Mendekati akhir babak kedua, Timnas Belgia kembali mendapatkan keunggulannya. Sang kapten, Eden Hazard, mencatatkan namanya di papan skor ketika tendangan penaltinya pada menit 45 mengoyak jala gawang Rusia. Timnas Belgia pun menutup babak pertama dengan keunggulan 2-1 atas tim tamu.

Pada babak kedua, Timnas Belgia mampu menguasai bola lebih banyak untuk mengatur alur permainan. Keadaan itu membuat Timnas Belgia lebih nyaman untuk mengurung Rusia di pertahanannya sendiri.

Belgia (Foto: Twitter/@EUFAEURO)

Selang tiga menit babak kedua berjalan, Michy Batshuayi mendapatkan peluang emas dengan sundulannya. Akan tetapi, bola masih bisa diblok oleh penjaga gawang Rusia sehingga kedudukan di papan skor belum mengalami perubahan.

Peluang Batshuayi dibalas Rusia lewat sepakan kaki kiri Cheryshev dua menit berselang. Namun, peluang Cheryshev juga tak berbuah hasil karena kesigapan Courtois di bawah mistar gawang Timnas Belgia.

Setelah itu, kedua tim pun saling berbalas serangan untuk mencetak gol. Namun, hingga menit 80 belum ada peluang yang mampu menjadi gol. Ketika pertandingan tampak akan berakhir dengan kedudukan 2-1 untuk Timnas Belgia, Hazard mencatatkan namanya di papan skor pada menit 88. Gol Hazard pada akhirnya menutup pertandingan dengan kemenangan telak 3-1 Timnas Belgia atas Rusia.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini