Diimbangi Serbia, Low Nilai Penyelesaian Akhir Jerman Buruk

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 21 Maret 2019 23:01 WIB
https: img.okezone.com content 2019 03 21 51 2033252 diimbangi-serbia-low-nilai-penyelesaian-akhir-jerman-buruk-2oqY9WShhn.jpg Pelatih Timnas Jerman, Joachim Low (Foto: Reuters)

WOLFSBURG – Tim Nasional (Timnas) Jerman, gagal meraih hasil positif saat menghadapi Serbia di ajang laga persahabatan, Kamis (21/3/2019) dini hari. Timo Werner dipaksa bermain imbang 1-1 oleh sang lawan hingga akhir laga.

Pelatih Jerman, Joachim Low, mengatakan hasil kurang baik yang diraih timnya disebabkan penyelesaian akhir yang buruk oleh para pemain depannya. Sebagaimana diketahui, Jerman tampil dengan wajah baru saat menghadapi Serbia.

Mereka banyak menurunkan pemain muda setelah Loew memutuskan tak memanggil beberapa langganan timnas macam Mats Mummels, Jerome Boateng dan Thomas Mueller.

Pada laga tersebut, Jerman bahkan tertinggal lebih dulu. Luca Jovic membuka keunggulan Serbia lewat gol cepatnya di menit ke-12. Sementara Der Panzer baru bisa menyamakan kedudukan lewat gol dari Leon Goretzka di babak kedua atau tepatnya pada menit 69.

Baca juga: Dipecat dari Timnas Jerman, Hummels Pertanyakan Keputusan Low

“Sangat memalukan untuk tertinggal dari skema bola mati. Anda dapat mengatakan bahwa kami belum cukup menyesuaikan diri dengan tim yang bertahan begitu dalam. Kami kurang memiliki sedikit chemistry," tutur Low dilansir dari laman resmi timnas Jerman, Kamis (21/3/2019).

 

“Di babak kedua kami meningkatkan tempo dan menciptakan lebih banyak peluang , tetapi pada akhirnya kami tidak cukup efisien. Itu bisa menjadi bagian dari proses pembelajaran kami di level ini. Saya senang dengan mentalitas yang ditunjukan tim hari ini," tutupnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini