nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Alexis Sanchez, si Bocah Ajaib dari Benua Merah

Djanti Virantika, Jurnalis · Sabtu 16 Maret 2019 12:05 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 03 15 51 2030565 alexis-sanchez-si-bocah-ajaib-dari-benua-merah-M0deJMJjD4.jpg Alexis Sanchez (kanan) semasa remaja. (Foto: Istimewa)

ALEXIS Sanchez menorehkan karier yang cemerlang di dunia sepakbola. Hal ini tentu saja terjadi berkat bakatnya yang begitu gemilang di dunia sepakbola. Saking fantastisnya bakat yang dimiliki, Sanchez pun memiliki julukan khusus, yakni El Nino Maravilla yang artinya ‘Bocah Ajaib’.

Julukan ini telah disematkan dalam diri Sanchez sejak dirinya masih meniti karier sebagai pesepakbola di negara asalnya, Cile. Orang-orang di tanah kelahirannya begitu takjub menyaksikan bakat gemilang yang dimiliki Sanchez kecil. Di Benua Merah -julukan Benua Amerika, ia memang begitu dikagumi.

Alexis Sanchez

Sanchez mulai dijuluki El Nino Maravilla setelah dirinya menunjukkan penampilan yang sangat fantastis saat mengikuti salah satu turnamen sepakbola lokal di Cile. Pada turnamen yang disaksikan oleh Wali Kota Tocopilla, Sanchez kecil berhasil membawa timnya meraih kemenangan. Ia menunjukkan penampilan yang begitu ciamik. Tak tanggung-tanggung, delapan gol dicetaknya ke gawang lawan kala itu.

Tentu saja, pemandangan ini menarik perhatian khalayak ramai, termasuk sang wali kota. Pemimpin di kota kelahiran Sanchez saat itu pun benar-benar terkesan sehingga langsung mengganjar si El Nino Maravilla dengan berbagai hadiah. Salah satu hadiah yang diberikan adalah sepasang sepatu sepakbola.

Hadiah ini sangatlah berharga untuk Sanchez kecil. Sebab, di kehidupan yang serba-kekurangan, Sanchez tak mampu memberi sepatu khusus untuk membantunya meraih cita-cita menjadi pesepakbola. Ia pun terpaksa meminjam sepatu tetangganya setiap kali mengikuti turnamen, termasuk di pertandingan kali itu.

Sejak saat itu, nama Sanchez pun mulai tersohor si Cile. Ia mendapat sorotan dari berbagai pihak, termasuk orang-orang yang memiliki peran penting di dunia sepakbola negaranya.

Alexis Sanchez

Karier sepakbola Sanchez pun akhirnya semakin menanjak. Ia berhasil menghipnotis setiap penonton yang menyaksikan aksinya mengolah si kulit bundar. Alhasil, sebutan El Nino Maravilla dinilai pantas disandang Sanchez. Hingga kini, julukan tersebut masih melekat dalam diri Sanchez. Ia dianggap sebagai salah satu bakat gemilang dari Benua Merah.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini