nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Handanovic Beberkan Penyebab Inter Tersingkir dari Liga Eropa

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 15 Maret 2019 11:21 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 03 15 51 2030295 handanovic-beberkan-penyebab-inter-tersingkir-dari-liga-eropa-LyVzKl7d9D.jpg Kiper Inter Milan, Samir Handanovic. (Foto: Twitter)

MILAN Inter Milan secara mengejutkan tersingkir dari ajang Liga Eropa 2018-2019 usai kalah 0-1 dari Eintracht Frankfurt di leg kedua babak 16 besar, yang berlangsung pada Jumat (15/3/2019) dini hari WIB. Bermain di markas sendiri, Stadion San Siro, Inter justru dibungkam oleh sang tamu.

Kekalahan 0-1 itu jelas terasa sangat menyakitkan, terutama untuk sang kapten Inter, Samir Handanovic. Meski di leg pertamanya Inter hanya mampu meraih hasil imbang 0-0, namun di leg kedua Handanovic dan kawan-kawan benar-benar dibuat tak berdaya oleh Frankfurt. Menurut Handanovic yang melihat pertandingan dari bawah mistar gawang, ada penyebab yang membuat Nerazzurri kalah dari Frankfurt dan tersingkir dari Liga Eropa.

Baca Juga: Spalletti: Gol Pertama Frankfurt Buat Inter Hilang Harapan

Faktor yang menyebabkan Inter kalah adalah karena ia merasa timnya seperti kekurangan pemain yang berkualitas dan berkarakter. Ia merasa para pemain Inter tak memiliki mental yang kuat, terutama ketika telah tertinggal satu gol dari Frankfurt di menit kelima, yang mana dibuat oleh Luka Jovic.

Padahal Handanovic melihat permainan Frankfurt banyak celah yang bisa dimanfaatkan, apalagi tim asal Jerman itu mempergunakan taktik bermain yang terbuka. Namun semua itu menjadi sia-sia karena para pemain Inter tak bisa memanfaatkan hal tersebut dikarenakan kekurangan pemain yang berkualitas, berkarakter, dan mental yang kuat.

“Gol (Frankfurt) di awal telah mengubah segala hal yang seharusnya kami lakukan. Kami jelas tidak memiliki kualitas dan karakter. Benar-benar sesimpel itu. Frankfurt memberik kami ruang untuk bermain, namun tidak memiliki ketajaman, baik itu di fisik atau pun mental,” tutur Handanovic, seperti disadur dari Football Italia, Jumat (15/3/2019).

“Laga itu telah memperlihatkan kami sedang berada dalam situasi yang darurat dengan sedikit pemain yang tersedia dan bermain dengan perasaan yang tidak cocok. Mereka (para pemain Inter) telah berusaha dan itu mengagumkan, namun kami perlu untuk berbuat lebih banyak lagi,” tutupnya.

(RNR)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini