nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sarri Berharap Chelsea dan Napoli Bertemu di Final Liga Eropa 2018-2019

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 15 Maret 2019 09:09 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 03 15 51 2030247 sarri-berharap-chelsea-dan-napoli-bertemu-di-final-liga-eropa-2018-2019-c4qSyaj9LL.jpg Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri. (Foto: UEFA)

KIEV Chelsea telah memastikan lolos ke perempatfinal Liga Eropa 2018-2019 usai memupuskan perjuangan Dynamo Kiev dengan skor 5-0 (secara agegat 8-0) di leg II babak 16 besar, pada Jumat (15/3/2019). Dengan begitu, Chelsea pun menjadi salah satu tim dari delapan yang bakal bertanding kembali di perempatfinal Liga Eropa musim ini.

Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri, mengaku siap melawan tim mana pun di babak perempatfinal tersebut. Kecuali satu klub yang ternyata Sarri berharap tidak bersua di babak delapan besar itu. Klub tersebut adalah mantan tim yang dilatihnya sebelum pindah ke Chelsea, yakni apalagi kalau bukan Napoli.

Baca Juga: Cetak Hattrick ke Gawang Dynamo Kiev, Giroud Dapat Pujian dari Sarri

Napoli yang lolos ke perempatfinal Liga Eropa usai mengalahkan Salzburg (4-3) memang memiliki peluang untuk bertemu dengan Chelsea. Namun ternyata Sarri sangat berharap hal itu tak terjadi. Ia lebih memilih bertemu dengan tim berjuluk Partenopei itu di final ketimbang di fase knockout.

Mengapa di final? Karena Sarri ingin Chelsea melaju hingga final dan tentu Napoli juga begitu. Meski sudah tak menangani tim asal Italia tersebut, namun Sarri mengakui masih ada hati dengan Napoli. Jadi bila harus mengalahkan Napoli, ia berharap hal itu terjadi di final saja.

“Saya lebih menyukai menghadapi mereka (Napoli) di final. Pertama, karena itu berarti kami sudah di final dan jelas saya sangat senang bila itu terjadi. Lalu kedua, itu juga berarti Napoli bisa melaju ke final dan saya ikut merasa senang,” kata Sarri, seperti diwartakan Football London, Jumat (15/3/2019).

“Anda tahu betul bagaimana hubungan saya dengan klub tersebut, dengan orang-orangnya. Jadi bagi saya akan sangat sulit untuk bermain melawan mereka di kota Naples,” pungkas pelatih berusia 60 tahun itu.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini