nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mourinho Tak Ingin Juventus Bertemu Barcelona di Perempatfinal Liga Champions

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 15 Maret 2019 16:29 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 03 15 261 2030491 mourinho-tak-ingin-juventus-bertemu-barcelona-di-perempatfinal-liga-champions-Lt25DmIksx.jpg Messi saat coba memboobol gawang Juventus di perempatfinal Liga Champions 2016-2017. (Foto: The Telegraph)

MANCHESTER – Pelatih asal Portugal, Jose Mourinho, berharap Juventus dan Barcelona tidak saling bertemu di babak perempatfinal Liga Champions 2018-2019. Dalam pandangan pelatih 55 tahun itu, hal yang mubazir andai Juventus benar bertemu Barcelona. Mengapa?

Selain dihuni pemain-pemain top seperti Cristiano Ronaldo dan Messi, Juventus serta Barcelona dinilai layak melaju jauh di Liga Champions 2018-2019. Sebab, kedua klub itu ingin memberikan pembuktian bahwa mereka masih layak disebut sebagai tim elite Eropa.

Juventus

Terhitung sejak musim 2015-2016, dominasi Real Madrid begitu kental di Liga Champions. Dalam tiga musim terakhir, Los Blancos –julukan Madrid– selalu keluar menjadi yang terbaik.

BACA JUGA: Mourinho Harap Man United Hadapi Man City di Perempatfinal Liga Champions

Namun, di musim ini, langkah Madrid sudah terhenti di babak 16 besar setelah disingkirkan Ajax Amsterdam dengan agregat 3-5. Karena itu, musim ini jadi kesempatan yang tepat bagi Barcelona dan Juventus untuk menunjukkan kelas mereka di percaturan sepakbola Eropa.

“Saya tidak suka Juventus berhadapan dengan Barcelona. Sebab, saya pikir Barcelona dan Juventus sebaiknya bertemu di final atau semifinal,” kata Mourinho mengutip dari Sportsmole, Jumat (15/3/2019).

Barcelona

“Dua klub besar yang gagal berjaya di Liga Champions dalam beberapa tahun terakhir. Mereka dibela dua pemain besar yakni Cristiano (Ronaldo) dan (Lionel) Messi, jadi sangat mubazir andai mereka berdua bertemu di perempatfinal,” tutup Mourinho.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini