nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Henderson Jadi Tumbal Lolosnya Liverpool ke Perempatfinal Liga Champions

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 14 Maret 2019 21:07 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 03 14 261 2030051 henderson-jadi-tumbal-lolosnya-liverpool-ke-perempatfinal-liga-champions-KEnG0ir5xR.jpeg Penggawa Liverpool, Jordan Henderson (Foto: Daily Star)

MUENCHEN – Liverpool lolos ke babak perempatfinal Liga Champions 2018-2019. Pasukan Jurgen Klopp melangkah ke babak berikutnya setelah mengalahkan raksasa Jerman, Bayern Munich. Bermain imbang tanpa gol di leg pertama, pasukan Jurgen Klopp membuat kejutan dengan mengalahkan Bayern 3-1 di leg kedua yang berlangsung di Allianz Arena, Kamis (14/3/2019).

Kemenangan Liverpool atas Bayern Munich membuat semua wakil Inggris yang berlaga di babak 16 besar lolos ke babak perempatfinal. Sebagaimana diketahui, The Reds –julukan Liverpool– menjadi tim Inggris ke empat yang berhasil melaju ke babak delapan besar.

Sebelumnya, tiga klub Inggris lain yakni Tottenham Hotspur, Manchester United, juga Manchester City telah lebih lolos lebih dulu. Sayang, perjalanan Liverpool ke perempatfinal Liga Champions musim ini harus dibayar mahal.

Baca juga: Potensi Liverpool Bertemu Wakil Inggris di Perempatfinal Liga Champions 2018-2019

Pemain mereka, Jordan Henderson, dikabarkan mengalami cedera engkel kiri usai berduel dengan James Rodriguez pada menit ketujuh. Meski terlihat tidak terlalu parah, cedera itu membuat sang pemain terancam absen saat Liverpool berkunjung ke markas Fulham akhir pekan nanti.

“Itu selalu pertanda buruk untuk sebuah pertandingan, ketika Anda harus mengganti pemain lebih awal karena cedera. Tapi kami harus melakukannya, pergelangan kaki Jordan Henderson terkilir, mudah-mudahan itu tidak serius,” ujar Klopp, melansir dari laman resmi Liverpool, Kamis (14/3/2019).

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini