nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Valverde Puji Penampilan Coutinho di Laga Kontra Lyon

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 14 Maret 2019 15:04 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 03 14 261 2029933 valverde-puji-penampilan-coutinho-di-laga-kontra-lyon-iaBHADjQFI.jpg Gelandang Barcelona Philippe Coutinho (Foto: Laman resmi UEFA)

BARCELONA – Philippe Coutinho memang masih kesulitan mendapat tempat di tim utama Barcelona. Akan tetapi, gelandang asal Brasil itu boleh sedikit bernapas lega usai mencetak satu gol saat melawan Olympique Lyon di leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2018-2019.

Mantan pemain Liverpool itu mencetak gol kedua Barcelona di laga tersebut dengan memanfaatkan operan matang Luis Suarez. Coutinho tanpa kesulitan menendang bola masuk ke gawang kosong karena kiper Anthony Lopes terkecoh oleh gerakan penyerang asal Uruguay tersebut.

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, mengaku puas dengan penampilan Philippe Coutinho. Ia berharap gelandang berusia 26 tahun it uterus mendapatkan kepercayaan diri agar bisa menampilkan yang terbaik untuk Blaugrana di laga-laga berikutnya jika diturunkan.

Philippe Coutinho mencetak gol kedua Barcelona (Foto: Laman resmi UEFA)

(Baca juga: Soal Calon Lawan, Valverde: Semua Tim Pantas Berada di Perempatfinal)

“Ini adalah pertandingan yang penting untuknya (Coutinho) begitu juga yang lain, untuk klub, dan juga tim. Menurut saya dia menjalani pertandingan yang bagus,” ujar Ernesto Valverde, melansir dari Goal, Kamis (14/3/2019).

“Benar sepanjang musim ini dia tidak menjalani banyak pertandingan yang bagus, tetapi dalam beberapa pertandingan dia bermain dengan baik, salah satunya ketika mencetak dua gol melawan Sevilla. Jadi, kami berharap dia lebih percaya diri agar memberikan yang terbaik buat tim,” imbuh pria berusia 55 tahun itu.

Pelatih Barcelona Ernesto Valverde (Foto: Laman resmi UEFA)

Walau jarang bermain di Liga Spanyol, Coutinho cukup diandalkan Barcelona di Liga Champions. Mantan pemain Liverpool itu sudah turun sebanyak delapan kali dan mengemas dua gol serta tiga assist, termasuk satu gol ke gawang Olympique Lyon.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini