nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Presiden Olympique Lyon Sebut Hadiah Penalti Barcelona Gila

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 14 Maret 2019 12:32 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 03 14 261 2029831 presiden-olympique-lyon-sebut-hadiah-penalti-barcelona-gila-RkSseU1n6X.jpg Tekel Jason Denayer terhadap Luis Suarez yang berbuah penalti kontroversial (Foto: Josep Lago/AFP)

BARCELONA – Presiden Olympique Lyon, Jean-Michel Aulas, mengkritik keputusan wasit Szymon Marciniak yang memberi hadiah penalti bagi Barcelona di leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2018-2019, Kamis (14/3/2019) dini hari WIB. Menurutnya, penalti tersebut sangat gila.

Sebagaimana diketahui, gol pertama Barcelona datang di menit ke-18 dari eksekusi penalti Lionel Messi. Hadiah tendangan 12 pas itu diberikan setelah wasit asal Polandia tersebut menilai Luis Suarez dijatuhkan oleh bek Lyon, Jason Denayer.

Dalam tayangan ulang terlihat Suarez sebenarnya menginjak kaki Denayer alih-alih ditekel. Penyerang asal Uruguay tersebut juga mengakui telah menginjak kaki bek berkebangsaan Belgia itu. Aulas yang dikenal suka bicara apa adanya, langsung menuduh penalti tersebut gila.

Jason Denayer dinilai melanggar Luis Suarez (Foto: Laman resmi UEFA)

(Baca juga: Barcelona Dihadiahi Penalti, Suarez Akui Injak Kaki Lawan)

Pria berusia 69 tahun itu mengakui Lyon memang agak kesulitan ketika kiper utama Anthony Lopes harus diganti pada menit ke-38. Akan tetapi, keputusan wasit Szymon Marciniak justru membuat timnya semakin menderita karena mengubah jalannya laga.

Tendangan penalti Lionel Messi membuka keunggulan Barcelona (Foto: Laman resmi UEFA)

“Sulit memang jika Anda kehilangan kiper utama, tetapi lebih sulit lagi dengan keputusan penalti gila tersebut. Saya ingat (mantan Presiden UEFA) Michel Platini yang menolak VAR,” tutur Jean-Michel Aulas, mengutip dari Goal, Kamis (14/3/2019).

“Lyon bukan tim terbaik, tetapi skor akhir tidak mencerminkan pertandingan. Kami akan memperkuat tim di musim panas dan berusaha kembali bermain di Liga Champions,” tukas pria berkebangsaan Prancis tersebut.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini